Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tinjau Pelatnas Soft Tenis, CdM Asian Games 2018 Lihat Kesiapan Mental dan Fisik Atlet

“Saya optimis sekali dengan persiapan-persiapan soft tenis. Try out mulai sering, contohnya ini, mau berangkat try out ke Jerman."

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Tinjau Pelatnas Soft Tenis, CdM Asian Games 2018 Lihat Kesiapan Mental dan Fisik Atlet
Tribunnews/Abdul Majid
Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin (tengah) berfoto bersama dengan para atlet saat meninjau langsung pelatnas soft tenis yang bertempat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, Rabu (25/4/2018) siang meninjau langsung pelatnas soft tenis yang bertempat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam tinjauannya tersebut, Syafruddin mengaku ingin melihat kesiapan para atlet soft tenis terutama dari segi mental maupun fisik, serta menanyakan mengenai targetnya di Asian Games nanti.

“Yang penting begini, yang kita tinjau adalah kesiapan, kesiapan mental, fisik. Terus janjinya apa atlet itu, misalnya emas. Itu tujuan yang saya datangi, selalu menagih janji itu terutama ke pelatih. Tadi pelatihnya janji 2 emas,” kata Komjen Pol Syafruddin.

Syafruddin mengaku optimis soft tenis bisa meraih target tersebut terlebih mereka berencana uji coba ke Jerman Open, awal Mei, kemudian ke Korea pada akhir Mei.

“Saya optimis sekali dengan persiapan-persiapan soft tenis. Try out mulai sering, contohnya ini, mau berangkat try out ke Jerman, kemudian setelah itu langsung training camp di Korea Selatan, Incheon,” ujar Syafruddin.

Terakhir, Syafruddin pun menyemangati kepada seluruh atlet soft tenis bahwa semuanya bisa terjadi dan tidak ada hal yang tidak mungkin, serta mencontohkan cabang olahraga dayung yang baru saja meraih emas di ajang kejuaraan internasional di Sydney, Australia.

BERITA TERKAIT

Baca: Persiapan Asian Games 2018, Atlet Lari Gawang Indonesia akan Training Camp di Amerika Serikat

“Semua bisa membuat kejuatan karena tidak ada yang berat, tidak ada yang tidak mungkin. Baru saja atlet dayung kita juara dunia di Sydney. Itu sesuatu yang tidak pernah diperkirakan, tapi bisa juara dunia. Apalagi nanti kita jadi tuan rumah Asian Games,” pungkas Komjen Pol Syafruddin. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas