Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Piala Uber 2018

Piala Uber 2018: Jadi Pahlawan Tim Jepang, Nozomi Okuhara Termotivasi Performa Akane Yamaguchi

Tim putri Jepang mengakhiri puasa gelar selama 37 tahun seusai menjadi kampiun pada turnamen Piala Uber 2018 dengan mengalahkan Thailand, 3-0.

Piala Uber 2018: Jadi Pahlawan Tim Jepang, Nozomi Okuhara Termotivasi Performa Akane Yamaguchi
BolaSport.com/AFP/Romeo Gacad
Tim putri Jepang berpose di podium bersama trofi Piala Uber 2018 seusai keluar sebagai juara dengan mengalahkan Thailand 3-0 pada babak final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (26/5/2018) sore WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim putri Jepang mengakhiri puasa gelar selama 37 tahun seusai menjadi kampiun pada turnamen Piala Uber 2018 dengan mengalahkan Thailand, 3-0.

Pebulu tangkis tunggal putri nomor sembilan dunia, Nozomi Okuhara menjadi pahlawan kemenangan tim setelah menjadi penyumpang poin ketiga bagi Jepang pada final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (26/5/2018) sore WIB.

Nozomi Okuhara yang turun pada partai ketiga setelah Jepang dalam posisi memimpin 2-0 atas Thailand, menang dengan skor 21-12, 21-9 atas Nitchaon Jindapol.

Poin sebelumnya, didapat oleh Akane Yamaguchi, 21-15, 21-19 atas Ratchanok Intanon.

Pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menghentikan perlawanan pasangan kombinasi baru Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Puttita Supajirakul, 21-18, 21-12 menjadi angka kedua bagi Jepang.

Bagi Jepang, ini merupakan Piala Uber keenam setelah mereka meraihnya pada 1966, 1969, 1972, 1978, dan 1981.

Nozomi Okuhara mengaku bangga dengan keberhasilan tim setelah penantian yang panjang untuk kembali memboyong Piala Uber ke Negeri Sakura.

"Pembicaraan ringan dengan pelatih kepala kami (Park Joo-bong) membuat semuanya berbeda. Dia mengatakan kepada kami bahwa penggemar Thailand akan ada dengan kekuatan penuh dan dia menyarankan kami untuk fokus pada permainan," kata Nozomi Okuhara.

Baca: Piala Uber 2018: Setelah Menunggu Selama 37 Tahun, Jepang Akhirnya Kembali Angkat Trofi

Nozomi Okuhara juga termotivasi dengan performa rekan satu timnya, Akane Yamaguchi yang merupakan peringkat kedua dunia ini saat berhadapan dengan Ratchanok Intanon.

Ratchanok Intanon menjadi salah satu pemain yang difavoritkan dan mendapat dukungan penuh dari penonton yang hadir di Impact Arena.

Halaman
12
Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas