Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Atlet China dan Qatar Mampu Berlari di Bawah 10 Detik, PB PASI Tak Targetkan Zohri Raih Emas

Atlet dari China, Qatar itu rata-rata itu sudah berlari di bawah 10 detik, jadi bagi Zohri dia tidak akan dibebani target

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Atlet China dan Qatar Mampu Berlari di Bawah 10 Detik, PB PASI Tak Targetkan Zohri Raih Emas
Warta Kota/Alex Suban
Atlet lari Lalu Muhammad Zohri disambut saat tiban di Terminal II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7/2018) malam. Ia mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan nomor lari 100 meter kejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia pada 11 Juli lalu. Warta Kota/Alex Suban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul 

 

 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung menegaskan, Lalu Muhammad Zohri tak dibebankan target tinggi dalam Asian Games 2018.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam konferensi pers penyambutan Zohri di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (17/7/2018) malam.

“Rencana kita untuk Zohri dalam masa mendatang yang terdekat adalah Asian Games, tapi harap diingat bahwa Asian Games dia akan bertanding dengan atlet-atlet senior yang jauh lebih berpengalaman, kita tahu misalnya atlet dari China, Qatar itu rata-rata itu sudah berlari di bawah 10 detik, jadi bagi Zohri  dia tidak akan dibebani target untuk mengalahkan atlet-atlet seperti itu,” papar Tigor.

Meski demikian, Tigor mangatakan target realistis Zohri bisa didapatkannya di nomor estafet.

BERITA REKOMENDASI

“Kita serahkan saja sama atlet dan pelatih. Namun, lalu juga akan turun di nomor 4x100 m, di mana menurut analisis kami dari PB PASI, dia lebih mempunyai peluang mendapat medali,” ujarnya.

Zohri berhasil mengharumkan Indonesia setelah meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik lari 100 meter U-20 di Finlandia.

Zohri yang baru berusia 18 tahun meraih medali emas dengan catatan waktu 10.18 detik. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas