Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesia Kirim 4 Perenang ke Youth Olympic Games 2018

Indonesia mengirimkan empat perenang muda ke Youth Olympic Games 2018 atau YOG (Olimpiade Remaja) yang akan berlaga di Buenos Argentina 6-18 Oktober

Indonesia Kirim 4 Perenang ke Youth Olympic Games 2018
Humas PBSI
Indonesia Kirim 4 Perenang ke Youth Olympic Games 2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia mengirimkan empat perenang muda ke Youth Olympic Games 2018 atau YOG (Olimpiade Remaja) yang akan berlaga di Buenos Argentina 6-18 Oktober.

Olimpiade Remaja ini diikuti atlet-atlet berusia 15-18 tahun dari 206 negara dan 3998 atlet yang akan mengikuti 32 cabang olahraga.

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akan mengirim empat perenang, 2 putra dan 2 putri yang telah melewati beberapa tahapan, seperti lolos limit kualifikasi A Olimpiade Remaja, serta melewati beberapa seleksi di berbagai kejuaraan.

Mereka adalah Azzahra Permatahani (16 tahun), Adinda Larasati Dewi (18), Farrel Armandio Tangkas (17), Azel Zelmi Aryalingga (17).

Empat perenang ini akan bertanding di cabang olahraga renang 7-12 Oktober 2018.

"Mereka terpilih karena bisa menembus limit-A YOG. Selain itu juga sudah melewati beberapa tahap seleksi. Dan mereka ini adalah perenang pelapis senior yang kemungkinan besar mendapat medali di SEA Games 2019," ujar Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo.

Azzahra Permatahani lolos limit kualifikasi-A YOG di tiga nomor yakni 200 meter gaya ganti putri, lalu 200 meter gaya kupu-kupu putri dan 200 meter gaya dada putri.

Adinda Larasati Dewi lolos di dua nomor yakni 100 dan 200 meter gaya kupu-kupu putri.

Dua perenang putra masing-masing lolos limit-A di satu nomor. Farrel Armandio Tangkas akan turun di nomor 200 meter gaya punggung putra.
Azel Zelmi Aryalingga akan bertanding di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putra.

"Kita berusaha keras untuk bisa mencetak rekornas dan juga bisa mewujudkan masuk final" ucap Azzahra yang diamini Adinda, Farrel dan Azel.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas