Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 Bakal Mempertandingkan Nomor Perorangan Ganda

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 kembali digelar, namun di tahun ini panitia pelaksana membuka nomor perorangan ganda.

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 Bakal Mempertandingkan Nomor Perorangan Ganda
ist
Panpel Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 kembali digelar, namun di tahun ini panitia pelaksana membuka nomor perorangan ganda.

Panitia Pelanksana Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018, Daryadi mengatakan seperti tahun sebelumnya, pihaknya bekerjasama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation akan memulainyai dari Zona Barat yang akan bertanding di GOR Tanah Abang, Jakarta Pusat, tanggal 7 – 9 Novemver 2018.

"Kejuaraan Bulutangkis yang dikuti oleh media cetak, elektronik dan online tetap mengacu pada konsep, yakni jika jatuh di tahun ganjil kejuaraan kan mempertandingkan nomor beregu, sebabliknya jika jatuh di tahun genap kompetisi akan mempertandingan nomor peroerngan ganda. Konsep pertandingan tetap, jika bertenmu tahun ganjil mempertandingkan nomor beregu. Dan, di tahun genap kita mempertandingkan nomor perorangan ganda,” ungkap Daryadi di acara jumpa pers yang diadakan di Hotel Century, Senin (5/11/2018).

Dalam jumpa pers tersebut hadir antara lain Ivana Lie, mewakili  Djarum Foundation, Tri Iksan, panitia pusat Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018, dan Agus Bahrudin, mewakili Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) DKI Jaya.

“Saat teman-teman media ikut dalam kompetisi seperti kejuaraan ini, maka teman-teman akan merasakan atmosfir kompetisi. Cara bermainnya pun tidak bermain seperti main pada latihan, akan tetapi bermain penuh perjuangan, karena setiap peserta ingin menjadi juara,” kata Ivanna Lie.

Dijelaskan, kategori nomor pertandingan dibagai menjadi tiga kelompok usia (KU), masing-masing KU 25-35, KU 35-45 dan KU 45 tahu ke atas. Semua peserta akan mengkuti babak penyisihan.

Zona Tengah meliputi media-media Jawa Tengah, Yogyakarta dan Kalimantan akan berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Semarang 23 – 24 Naovember 2018, dan Zoana Timur meliputi media-media Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara, Sulawes dan Papua yang diadakan di GOR Sudirman, Surabaya 14 – 15 November 2018.

“Para pemenang dari masing-masing zona tersebut ditambah dengan satu pasangan runner-upterbaik akan ditemukan di babak grand final,” kata Tri Iksan dari panitia pusat Turnamen Bulutangkis Antar Media 2018.

Dijadwalkan, babak grand final akan digelar di GOR Jati, Kudus pada tanggal 28 – 29 Nopvember 2018.

Sementara itu, Budi Darmawan yang merupakan Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan pihaknya akan terus mendukung penyelenggaraan turnamen bulutangkis antar media ini.

“Ini adalah bagian dari komitmen Bakti Olahraga Djarum Foundation untuk terus mendukung even ini. bagaimanapun meda adalah bagian yang tak terpisahakan dari perjalanan prestasi bulutangkis Indonesia,” tutur Budi Darmawan.

Sementara itu,  peserta di Zona Barat sudah ada 40 media yang terdiri dari media televisi, cetak dan online yang akan ikut dalam ajang turnamen bulutangkis antara media tahun ini.

“Sudah terdaftar  40 media yang terdiri dari media televis, cetak dan online. Dan, tahun ini  juga akan dipertandingkan nomor perorangan ganda putri,” jelas Daryadi.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas