Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Cyberian Malaysia Juarai International Youth Softball Friendship Tournament 2018

Selain Cyberian, IYSFT 2018 juga diikuti oleh tiga tim lainnya yakni Bangi Titans dari Kuala Lumpur dan Garuda Jakarta

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tim Cyberian Malaysia Juarai International Youth Softball Friendship Tournament 2018
HandOut/Istimewa
Laga final International Youth Softball Friendship Tournament (IYSFT) 2018 antara melawan Garuda White Jakarta, Indonesia melawan Cyberian asal Cyberjaya, Malaysia. Hasil ini membuat Cyberian keluar sebagai juara pertama 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melalui pertandingan final yang menegangkan melawan Garuda White, tim Cyberian asal Cyberjaya, Malaysia, menang dengan skor 6-4.

Hasil ini membuat Cyberian keluar sebagai juara pertama pada International Youth Softball Friendship Tournament (IYSFT) 2018  yang berlangsung di Jakarta, pada Kamis (2/11/2018) hingga Jumat (3/11/2018).

Kejuaraan ini merupakan inisiasi dari Garuda Baseball Softball Club (GBSC) dalam rangka meningkatkan persahabatan antara Indonesia dan Malaysia.

Febrinaldy Darmansyah, Ketua Umum Garuda Baseball dan Softball Club mengatakan kejuaraan yang baru pertama kali diadakan ini dapat menjadi sebuah ajang pembinaan dan pengembangan olahraga softball di Indonesia.

"Kami sebagai sebuah perkumpulan yang peduli dengan perkembangan softball di Indonesia yakin bahwa dengan pembinaan semenjak usia dini dapat mendorong prestasi olahraga Indonesia, khususnya softball," ujar Febri dalam keterangannya, Senin (8/11/2018).

Selain Cyberian, IYSFT 2018 juga diikuti oleh tiga tim lainnya yakni Bangi Titans dari Kuala Lumpur dan Garuda Jakarta yang turun dengan dua tim.

Peringkat kedua diraih oleh Garuda white, ketiga diraih oleh Bangi Titans dan keempat diraih oleh Garuda Red.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu terdapat juga penghargaan individu dengan raihan sebagai berikut:

Best Hitter diraih oleh Harris asal Cyberian.

Best Pitcher diraih oleh Keisha dari Garuda White

MVP diberikan kepada Yusuf dari Cyberian.

final International Youth Softball Friendship Tournament
Laga final International Youth Softball Friendship Tournament (IYSFT) 2018 antara melawan Garuda White Jakarta, Indonesia melawan Cyberian asal Cyberjaya, Malaysia.

Febri juga mengatakan, kejuaraan ini rencananya akan diselenggarakan tiap tahun dan tentunya dengan menambah jumlah peserta dari Indonesia dan negara lainnya.

"Saya berharap kejuaraan ini dapat menjadi agenda rutin cabang olahraga softball dan mendapat dukungan dari banyak pihak, " ujar Febri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas