Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rombongan Kemenpora Jadi Korban Tsunami Banten, Satu Orang Meninggal Dunia

Adapun beberapa luka berat termasuk Kepala Pusat PP ITKON, 4 orang belum ditemukan dan sisanya luka ringan.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Rombongan Kemenpora Jadi Korban Tsunami Banten, Satu Orang Meninggal Dunia
dreamstime.com
ilustrasi tsunami 

TRIBUNNEWS.COM - Tsunami yang menerjang wilayah Banten pukul 21.00 WIB semalam turut memakan korban rombongan Kemenpora yang tengah mengadakan kegiatan Pelatihan SDM yaitu dari Unit Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PP ITKON) di Tanjung Lesung, 21-23 Desember 2018.

Rombongan berjumlah 50 orang yang terdiri dari Kapus, 1 orang Kabid, 6 orang Kasubid , 37 pegawai termasuk dokter, staf, para medis, security, petugas massage, pengawas cleaning service dan beberapa mahasiswa magang dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Berdasarkan info yang diperoleh dari korban selamat Bapak Afu, bahwa korban meninggal 1 orang , beberapa luka berat termasuk Kepala Pusat PP ITKON, 4 orang belum ditemukan dan sisanya luka ringan.

Saat ini para korban dirawat Poliklinik Cikadu, RS Cikadu, Rumah Camat Cikadu dan tempat lainnya.

Adapun rombongan berangkat dari Kantor Kemenpora Jumat, 21 Desember 2018 dengan menggunakan 2 bus dan beberapa mobil operasional.

Tim tanggap Kemenpora tengah menuju lokasi untuk membantu evakuasi yang terdiri dari dokter, paramedis, tim humas dan perangkat lainnya.

"Kami mohon doa seluruh masyarakat Indonesia agar para korban yang belum ditemukan bisa segera di evakuasi dan korban selamat dapat diberikan ketabahan dan kesembuhan," tulis pesan yang dikirmkan di grup whatsapp Kemenpora.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas