Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Djarum Superliga Badminton 2019: PB Jaya Raya Gagal Juara yang Tak Puas Imelda Wiguna

PB Jaya Raya Jakarta belum berhasil menduduki podium utama baik di tim putra maupun tim putri pada Djarum Superliga Badminton 2019.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Djarum Superliga Badminton 2019: PB Jaya Raya Gagal Juara yang Tak Puas Imelda Wiguna
badmintonindonesia.org
Imelda Wiguna 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pebulutangkis putra dan putri asal klub PB Jaya Raya Jakarta yang tampil di ajang Djarum Superliga Badminton 2019 belum menunjukkan prestasi yang membanggakan karena tidak mampu menapak ke posisi puncak.

Tim putri terhenti sebagai runner up, sementara tim putra di posisi tiga.

Manajer tim PB Jaya Raya Jakarta, Imelda Wiguna mengaku tak puas atas hasil tersebut.

“Secara keseluruhan kami merasa kurang puas dengan hasil di kejuaraan ini. Di tim putri kami kehilangan Greysia/Apriyani terasa berat juga. Kalau ada Greysia/Apriyani kami punya peluang besar untuk dapat dua poin. Karena kami yakin punya kekuatan di nomor ganda. Tapi ya seperti itulah pertandingan, hasilnya tidak selalu dengan apa yang kita inginkan,” ungkap Imelda Wiguna usai menyaksikan anak asuhnya tumbang di partai final putri.

Seperti diketahui, Tim Putri PB Jaya Raya Jakarta kalah 0-3 langsung di partai final. Mereka kalah dari PB Mutiara Cardinal Bandung.

“Kami sudah prediksikan akan berat melawan tuan rumah. Mereka juga punya komposisi pemain yang merata. Sebetulnya perhitungan kami itu dari partai ketiga sampai kelima lah yang kami ambil. Tapi sayang kami meleset di partai ketiga. Sebetulnya tahun ini kami juga merasa tidak all out, makanya hanya mengambil satu pemain asing saja. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang banyak merekrut tenaga pemain asing. Makanya bisa juara tiga kali berturut-turut,” papar Imelda Wiguna.

Sementara itu, Tim Putra PB Jaya Raya Jakarta tak bisa melangkah ke partai puncak. Mereka harus puas dengan menduduki posisi tiga, usai mengalahkan PB Berkat Abadi Banjarmasin dengan skor 3-0.

BERITA TERKAIT

“Kami lihat Berkat Abadi juga tidak all out, tidak menurunkan kekuatan terbaik. Dengan hal itu tentunya jadi lebih enak untuk kami. Kalau saja mereka all out menurunkan materi terbaik, kita rasa akan cukup seru pertandingannya. Menang 3-0 atas berkat abadi menurut kita memang perhitungannya, seharusnya seperti ini,” tutur Imelda.

NAmun diakui Imelda Wiguna, di kejuaraan ini, seharusnya prestasi tim putra lebih baik dari tim putri kalau dilihat dari materi pemain.

"Kita kuat di ganda, dan di tunggal juga masih cukup kuat. Hanya saja kemarin kita kecolongan saat melawan PB Djarum,” aku Imelda Wiguna.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas