Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Singapore Open 2019: Belajar Dari Pengalaman, Hafiz/Gloria Sukses Kalahkan Chan/Goh

Hafiez/Gloria mengalahkan pasangan asal Malaysia itu melalui rubber game, 18-21, 21-12, 21-16.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hasil Singapore Open 2019: Belajar Dari Pengalaman, Hafiz/Gloria Sukses Kalahkan Chan/Goh
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat melawan ganda campuran Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019). Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle harus bermain tiga set untuk mengalahkan ganda campuran Malaysia dengan skor 21-12, 13-21, dan 21-18. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil membalaskan kekalahan mereka sebelumnya atas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di ajang BWF World Tour Finals 2018 lalu.

Saat itu Hafiez/Gloria takluk dengan dua game langsung,  14-21, 12-21.

Pembalasan itu, mereka buktikan setelah mengalahkan Chan/Gih pada ajang Singapore Open 2019, Jumat (12/4/2019). 

Hafiez/Gloria mengalahkan pasangan asal Malaysia itu melalui rubber game, 18-21, 21-12, 21-16.

Seusai laga, Gloria menyebut bahwa kunci kemenangan kali ini karena dirinya dan Hafiz bermain sangat fokus tanpa memikirkan hasil kekalahan yang mereka sempat alami sebelumnya.

“Kalau untuk permainan kami hari ini, Puji Tuhan dari awal sampai akhir bisa yakin. Kami jalani maksimal, jadi di lapangan juga kami mainnya tenang, nggak buru-buru dan nggak kepikiran kemarin kalah dari mereka. Yang penting kami bisa tenang dan positif di lapangan,” kata Gloria.

BERITA TERKAIT

“Perubahan permainan mereka nggak ada. Cuma kami pelajari dari pertemuan sebelumnya di final super series, itu bolanya berat banget jadi enak buat mereka main defend. Di sini ada faktor angin dan bolanya kencang, jadi suatu keunggulan buat kami,” tambah Gloria.

Selanjutnya di semifinal mereka masih menunggu lawan antara Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet (Indonesia) dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Melihat dua pasang calon lawannya itu, Hafiz menilai dirinya dan Gloria sudah siap siapa pun yang akan menjadi lawannya nanti.

“Yang penting kalau dari saya jaga hati, fokus dan jaga kesehatan saja. Mereka juga kan punya kans yang sama dengan kami. Jadi kami harus lebih tenang dan lebih siap lagi. Siapa pun di lapangan yang lebih siap dan tenang, itu yang lebih unggul,” ujar Hafiz.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas