Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jorge Lorenzo Targetkan Bisa Pangkas Jarak dengan Pembalap di Depannya

Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, bertekad menebus hasil minor saat turun pada balapan MotoGP Catalunya 2019.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jorge Lorenzo Targetkan Bisa Pangkas Jarak dengan Pembalap di Depannya
autosport.com
Jorge Lorenzo 

TRIBUNNEWS.COM, CATALUNYA - Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, bertekad menebus hasil minor saat turun pada balapan MotoGP Catalunya 2019.

Jorge Lorenzo akan kembali bersaing pada seri ketujuh balap MotoGP setelah melakukan sejumlah perbaikan di beberapa area motornya.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tengah bekerja keras untuk bisa mengembalikan performa terbaiknya bersama timnya musim ini yaitu Repsol Honda.

Bahkan, seusai gelaran MotoGP Italia 2019, Jorge Lorenzo memutuskan untuk bertolak ke Jepang dan melakukan serangkaian perbaikan.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311752530/jorge-lorenzo-bertekad-raih-hasil-baik-pada-motogp-catalunya-2019?page=all 

Rider yang identik dengan nomor 99 itu berharap dari hasil pekerjaannya itu akan membuahkan sebuah solusi untuknya saat melaju bersama motor RC213V.

Setelah menyambangi markas Honda, Jorge Lorenzo merasa jika dirinya kini lebih percaya diri menatap balapan MotoGP selanjutnya dan berharap akan membuat hasil yang bagus.

BERITA TERKAIT

"Setelah akhir pekan yang agak sedikit campur aduk di Mugello, saya berharap kami akan melakukan pekerjaan dengan baik pada akhir pekan ini di Barcelona," ucap Jorge Lorenzo.

Kendati percaya diri, pembalap yang kini berusia 32 tahun itu menilai jika yang terpenting baginya saat menjalani sesi balapan nanti adalah bisa memangkas jarak dari pembalap yang ada didepannya lebih dulu.

Hal tersebut dilakukan mengingat Jorge Lorenzo sepenuhnya sadar jika dia dan timnya masih harus bekerja keras untuk membuatnya menemukan kenyamanan saat menunggangi RC213V.

"Kami masih akan bekerja keras untuk bisa memangkas jarak dari para pembalap lain yang berada di depan," ujar Lorenzo.

Hingga berakhirnya balapan keenam MotoGP musim ini, Jorge Lorenzo belum juga mampu untuk tampil impresif.

Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu bahkan sangat kepayahan hanya untuk ssekedar bisa finis di urutan 10 besar.

Hasil terbaik sementara ini yang berhasil Jorge Lorenzo bukukan bersama tim Repsol Honda adalah saat finis di urutan ke-11 pada MotoGP Prancis 2019.

Adapun seri balap MotoGP Catalunya 2019 akan mulai bergulir pada Jumat (14/6/2019) di mana para pembalap akan menjalani dua kali sesi latihan bebas.

Sedangkan sesi balap kelas utama sendiri sedianya akan digelar pada Minggu (16/6/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas