Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

MotoGP Catalunya 2019 - Lorenzo Mengaku Berada di Situasi yang Salah

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjadi penyebab insiden berantai pada balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019).

Editor: Bolasport.com
zoom-in MotoGP Catalunya 2019 - Lorenzo Mengaku Berada di Situasi yang Salah
autosport.com
Jorge Lorenzo 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjadi penyebab insiden berantai pada balapan MotoGP Catalunya 2019 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019).

Jorge Lorenzo yang start dari posisi ke-10 mampu tampil agresif berada di posisi keenam dan berusaha menyalip pembalap di Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) untuk meraih posisi ketiga.

Namun, usahanya tersebut mengakibatkan kecelakaan beruntun yang melibatkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Valentino Rossi(Monster Energy Yamaha).

Kiprah keempat pembalap ini berakhir lebih cepat dalam sebuah insiden mengejutkan di tikungan 10.

Rekan setim Lorenzo, Marc Marquez, adalah satu-satunya pembalap urutan lima teratas yang selamat dari kecelakaan dan keluar sebagai juara balapan MotoGP Catalunya 2019.

"Saya melakukan start yang baik, memperbaiki banyak posisi, dan saya merasa sangat baik di atas motor, Lebih baik daripada sisa akhir pekan dan saya lebih baik saat melakukan pengereman," ucap Lorenzo.

"Maverick selanjutnya butuh mendekat, tetapi tidak menyerang Marc. Jadi, saya mengambil keuntungan dari ini untuk menyusulnya. Tetapi, mungkin saya mencoba menyalip Maverick di saat yang salah, terutama di tempat yang salah," aku Lorenzo

BERITA TERKAIT

 Lorenzo menyadari bahwa tikungan 10 adalah tikungan yang sulit seperti di Sirkuit Austin, Amerika Serikat.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas