Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PON 2020

Papua Kini Punya Venue Berstandar Internasional, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

tidak hanya Jakarta, tidak hanya Palembang, tidak hanya Kaltim, Riau, Bandung tapi di Papua ada venue berstandart dunia," kata Menpora Imam

Papua Kini Punya Venue Berstandar Internasional, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
Tribunnews/Abdul Majid
Stadion Papua Bangkit, salah satu venue berstandar internasional yang akan digunakan untuk perhelatan PON XX 2020 Papua. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA  – Setelah sukses menyelenggarakan Asian Games pada 2018 silam, Indonesia giliran menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang akan diadakan di Papua pada 2020, jadi salah satu ajang Indonesia untuk meyakinkan negara-negara lain bahwa Indonesia punya venue-venue berstandar internasional, dan siap menyelenggarakan Olimpiade 2032.

Baca: Papua Bakal Punya Istana Olahraga Lebih Besar dari Istora Senayan

Baca: Stadion Akuatik di Papua Gunakan Teknologi Secanggih yang Ada di Stadion Akuatik GBK

Baca: Jadi Venue PON 2020 Papua, Stadion Papua Bangkit Sudah Selesai 100 Persen

Baca: Kemegahan Stadion Papua Bangkit yang Sudah Selesai Dibangun

“Bersamaan di tahun 2020 ada Olimpiade Tokyo 2020 dan PON XX Papua ini akan menjadi ajang promosi bagi Indonesia meyakinkan negara-negara dunia bahwa Indonesia itu tidak hanya Jakarta, tidak hanya Palembang, tidak hanya Kaltim, Riau, Bandung tapi di Papua ada venue berstandart dunia," kata Menpora Imam Nahrawi dalam Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur/GOR Guna Mendukung Pelaksaan PON XX 2020 di Hotel Aston, Jayapura, Papua, Jumat (21/6/2019).

Stadion Papua Bangkit, salah satu venue berstandar internasional 2
Stadion Papua Bangkit, salah satu venue berstandar internasional yang akan digunakan untuk perhelatan PON XX 2020 Papua.

Menurut Menpora kesempatan PON Papua akan dimaksimalkan dalam hal promosinya sehingga masyarakat tidak lagi melihat akan datangnya SEA Games Filipina tetapi semua terobsesi berpartisipasi mensukseskan PON Papua 2020.

“Saat ini orientasi pemerintah tidak lagi SEA Games tapi sudah Asian Games dan olimpiade untuk multieven internasionalnya,” tambahnya.

Stadion Papua Bangkit, salah satu venue berstandar internasional yang akan digunakan untuk perhelatan PON XX 2020 Papua.
Stadion Papua Bangkit, salah satu venue berstandar internasional yang akan digunakan untuk perhelatan PON XX 2020 Papua. (Tribunnews/Abdul Majid)

Sementara itu, Menpora yang didampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti juga menggarisbawahi pentingnya pematangan skema kepanitiaan dan SDM untuk PON XX/2020.

“Konsolidasi kepanitian harus lebih maksimal karena venue-venue ini tidak terpusat di Kota Jayapura saja tapi tersebar di beberapa kabupaten/kota ini tantangan dan baru pertama kali, PB PON harus sering konsolidasi dan memberi ruang masyarakat agar berpartisipasi/setidaknya menjadi volunter,” katanya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas