Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lebih Dekat dengan Atlet Pencak Silat Berjilbab Pipiet Kamelia yang Harumkan Nama Indonesia di Dunia

Pipiet merasa bangga karena saat ini mulai bermunculan atlet berhijab dari berbagai cabang olahraga lain yang berani menunjukkan kemampuan

Lebih Dekat dengan Atlet Pencak Silat Berjilbab Pipiet Kamelia yang Harumkan Nama Indonesia di Dunia
HandOut/Ist
Atlet Pencak Silat, Pipiet Kamelia. 

TRIBUNNEWS.COM - Pipiet Kamelia, perempuan kelahiran 1995 ini merupakan satu di antara perempuan berhijab yang mampu menginspirasi muslimah lainnya.

Menjalani profesi sebagai seorang atlet pencak silat bukanlah penghalang dalam menunaikan kewajiban sebagai perempuan muslimah.

Justru hal tersebut merupakan pembuktian dirinya bahwa perempuan berhijab bisa tetap aktif dan mampu berprestasi asal tekun dan gigih dengan profesi yang dijalani.

Salah satu pembuktian diri dari Pipiet sebagai seorang atlet pencak silat adalah medali emas yang diraihnya pada ajang Asian Games 2018 dengan meraih medali emas untuk cabang pencak silat kelas 60-65 kilogram putri.

Berbagai gelar juara juga telah diraihnya, seperti misalnya medali emas di Kejuaraan Malaysia Open 2017, dan meraih Best Female Athlete Asian 2017.

Pipiet Kamelia sebenarnya baru saja memakai hijab, pada saat memutuskan berhijab Pipiet sendiri masih merasa ragu-ragu.

Hal tersebut dikarenakan dirinya dituntut untuk beraktifitas berat secara fisik dan sering berkeringat. Pipiet merasa takut dengan memakai hijab dirinya akan sulit beraktifitas serta terbatasnya ruang gerak.

Namun, ia kemudian menyadari kalau berhijab merupakan bagian dari kewajiban sebagai seorang muslimah, berangkat dari hal tersebut maka dengan keyakinan dari dalam diri, Pipiet mantap memutuskan diri untuk berhijab.

“Saya mendapatkan dukungan dari banyak pihak sebagai seorang atlet pencak silat untuk memakai hijab. Di pencak silat kita diajarkan tentang ajaran agama dan juga perintah dari Rasulullah yang menuntun kita sebagai wanita muslimah untuk mengenakan hijab,” kata Pipiet.

Ajang Asian Games 2018 merupakan momen yang sangat berkesan bagi Pipit Kamelia.

Untuk menyiapkan diri di ajang tersebut Pipit harus menjalani masa karantina di Solo selama kurun waktu tiga tahun dan harus meninggalkan keluarga serta absen dari kampus.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas