Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dua Tahun Tak Juara, Kroser Romain Febvre Rasakan Kembali di Indonesia

diketahui, kroser asal Perancis tersebut terakhir kali merasakan juara saat tampil pada seri keempat MXGP 2017 di Uddevalla, Swedia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dua Tahun Tak Juara, Kroser Romain Febvre Rasakan Kembali di Indonesia
Dok: Twitter MXGP
Penampilan Kroser Romain Febvre dalam kejuaraan dunia motocross (MXGP) seri-12 di OPI Track Jakabaring, Pelembang, Minggu (7/7/2019). 

Laporan Wartaan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kroser tim Yamaha, Romain Febvre merasa sangat bangga lantaran dirinya kembali merasakan naik podium pertama di ajang MXGP.

Kepastian itu ia dapatkan setelah finis pertama pada Race kedua MXGP seri ke-11 yang dihelat di OPI Trcak Jakabaring, Palembang, Minggu (7/7/2019).

Roamin Febvre yang di race pertama hanya mampu finis diperingkat keempat dengan catatan waktu 34 menit 48,848 detik, berhasil menaklukkan Tim Gajser di race kedua ini dan jadi yang ternama setelah menyelesaikan laga dengan catatan waktu 33 menit 26,578 detik.

Seperti diketahui, kroser asal Perancis tersebut terakhir kali merasakan juara saat tampil pada seri keempat MXGP 2017 di Uddevalla, Swedia.

“Ya, pasti saya senang sekali, karena terakhir saya merasakan (juara) itu dua atau tiga tahun lalu,” kata Romain seusai laga.

Lebih lanjut, Romain pun berharap dirinya bisa mengulang hasil yang sama saat tampil pada seri ke-12.

BERITA TERKAIT

Gelaran seri ke-12 MXGP akan tersaji di Track Mijen kota Semarang pada 13-14 Juli mendatang.

“Motor saya dalam keadaan bagus. Saya harap di race berikutnya saya bisa melakukan hal serupa, start bagus dan pastinya juga cuaca mendukung,” harpanya.

Secara keseluruhan di seri ke-11 kejuaraan motocross di Palembang, Tim Gajser masih mendominasi dengan torehan 47 poin, sedangkan Romain Febvre diperingkat kedua, 43 poin dan ketiga dihuni oleh Jeremy Seewer 38 poin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas