Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tim Basket Putra Universitas Universitas Kristen Satya Wacana Gusur Atmajaya Yogyakarta

Tim Basket Putra Universitas Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berhasil menggusur dominasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Tim Basket Putra Universitas Universitas Kristen Satya Wacana Gusur Atmajaya Yogyakarta
ist
Tim Basket Putra Universitas Universitas Kristen Satya Wacana Gusur Atmajaya Yogyakarta 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Tim Basket Putra Universitas Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berhasil menggusur dominasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) pada gelaran LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta (CJSR) Conference Season 7.

Sukses itu diraih saat kedua tim berhadapan di laga puncak yang berakhir untuk kemenangan UKSW dengan skor 72-55, Rabu (16/7/2019).

Persaingan sengit dan ngotot diperlihatkan kedua kubu pada final yang yang digelar di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata) ini.

Di kuarter pertama, UKSW sudah unggul 10 poin. UAJY mencoba menyusul keunggulan lawan di kuarter kedua, tapi UKSW masih memimpin dengan 36-27.

Di kuarter ketiga, selisih semakin jauh, kampus dari Salatiga tersebut menutup kuarter setelah skor 64-39. Pertandingan ini berakhir setelah tim asuhan Efri Meldi mencetak skor 72-55.

Kemenangan UKSW diraih lewat permainan para pemainnya yang apik, dengan dua pemain mencetak angka terbanyak, yaitu Antoni Erga dan Sunu Wicaksono. Antoni menyumbang 22 poin dengan efisiensi 12 untuk kampusnya.

Pemain bernomor punggung 1 tersebut juga melakukan offensive rebound tiga kali dan lima kali defensive rebound.

Sementara itu, Sunu menorehkan 21 poin untuk UKSW. Ia juga memiliki efisiensi terbesar di pertandingan ini, yaitu 22 poin. Berbeda satu dengan Antoni, Sunu melakukan tujuh kali rebound.

Kemenangan UKSW ini juga sekaligus menjadi catatan sejarah karena berhasil menggusur dominasi UAJY yang berstatus juara bertahan dengan status lima kali menjadi jawara dari tujuh musim yang sudah mereka ikuti pada zona ini.

Sebelumnya, hanya Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang mampu mengalahkan UAJY, yakni di musim kelima.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas