Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Terungkap, Valentino Rossi Tak Pernah Baca Berita Soal Ini: Disebut Bakal Bangkit Usai Liburan

Dengan usia 40 tahun dan performa yang makin menurun, banyak pihak beranggapan jika masa pensiun Valentino Rossi akan segera tiba.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Terungkap, Valentino Rossi Tak Pernah Baca Berita Soal Ini: Disebut Bakal Bangkit Usai Liburan
LA GAZZETTA DELLO SPORT
USAP KEPALA - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mendapat usapan di kepala dari sang ayah, Graziano Rossi. 

TRIBUNNEWS.COM - Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, buka suara terkait isu pensiun sang anak yang mulai kerap terdengar.

Dengan usia 40 tahun dan performa yang makin menurun, banyak pihak beranggapan jika masa pensiun Valentino Rossi akan segera tiba.

Bahkan, Lin Jarvis (Bos Yamaha) secara terang-terangan menyebut The Doctor bukan lagi bagian dari masa depan tim pada ajang MotoGP.

Baca: Bos Yamaha Sebut Valentino Rossi Bukan Bagian dari Masa Depan: Jangan Ada Konflik Saat Berpisah

Jarvis mengatakan jika sang pembalap masih bisa bertahan selama 1-3 tahun lagi bersama Yamaha, tetapi level ketergantungan mereka pada sosok Valentino Rossi akan berbeda.

Meski demikian, Graziano Rossi menyebut anaknya masih tak memperdulikan segala isu pensiun yang berkembang di publik.

"Vale tak peduli sama sekali dengan rumor itu. Seperti biasa, dia tak pernah membaca (berita) yang membuatnya khawatir," ujar Graziano dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Mungkin Vale merasa khawatir karena ada sejumlah masalah yang timbul. Namun dia sama sekali tidak kehilangan motivasi," tuturnya melanjutkan.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Graziano Rossi yang juga seorang mantan pembalap motor coba menelaah apa yang sedang dialami oleh sang anak.

Menurut pria 65 tahun itu, penurunan performa Valentino Rossi dalam beberapa tahun terakhir lebih disebabkan karena kendala teknis yang dialami Yamaha.

"Ada momen di mana Vale dan timnya seperti berjalan tanpa arah. Pengembangan motor saat ini begitu rumit," ujar Graziano.

"Bukan rahasia, semua orang tahu Yamaha adalah motor terlambat di lintasan saat ini baik dalam aspek kecepatan maksimal dan akselerasi," ucapnya melanjutkan.

Meski demikian, Graziano Rossi masih menyimpan keyakinan sang putra bakal bangkit saat MotoGP 2019 kembali bergulir awal bulan Agustus nanti.

Saat ini, MotoGP 2019 memang tengah memasuki masa jeda musim panas setelah menuntaskan seri balapan kesembilan di Jerman.

"Saya yakin di Brno (GP Ceska 2019) Vale akan siap 80 persen dan akan bertarung untuk podium pada balapan selanjutnya," tutur Graziano Rossi.

Valentino Rossi sendiri memanfaatkan masa jeda tengah musim untuk berlibur di Ibiza, Spanyol.

Di sana, pria asal Italia ini menghabiskan waktu untuk bersantai dengan kerabat terdekatnya termasuk sang kekasih, Francesca Sofia Novello.

Kegiatan ini diharapkan mampu menurunkan tingkat stres Valentino Rossi sebelum kembali mengaspal di ajang MotoGP 2019.

MotoGP 2019 sendiri bakal kembali bergulir pada awal Agustus nanti dengan menggelar seri kesepuluh di Republik Ceska.

GP Republik Ceska 2019 dijadwalkan berlangsung di Automotodrom Brno pada 2-4 Agustus 2019.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas