Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019, Inilah Daftar Lengkap Wakil Indonesia yang Akan Berlaga

Awal pekan depan penikmat bulutangkis dunia akan dimanjakan dengan laga seru yang sarat dengan gengsi yakni Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019, Inilah Daftar Lengkap Wakil Indonesia yang Akan Berlaga
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. 

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019, Inilah Daftar Lengkap Wakil Indonesia yang Akan Berlaga

TRIBUNNEWS.COM - Awal pekan depan penikmat bulutangkis dunia akan dimanjakan dengan laga seru yang sarat dengan gengsi yakni Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun 2019 kali ini akan digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Kompetisi kejuaraan dunia ini akan berlangsung mulai tanggal 19 sampai 25 Agustus mendatang.

Dalam kompetisi ini, Indonesia akan diwakili oleh 16 pemainnya guna bertanding melawan wakil negara lainnya.

Baca: Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Gloria/Hafiz Bidik Tumbangkan Ganda Nomor Satu dari China

Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke semi final Blibli Indonesia Open 2018 setelah menundukkan pasangan Denmark Mads Conrad Petersen dan Mads Pieler Kolding di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018). The Minions, julukannya sukses menghentikan langkah wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Colding lewat melalui rubber gim dengan skor 20-22, 22-20, 21-18. Tribunnews/Jeprima
Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke semi final Blibli Indonesia Open 2018 setelah menundukkan pasangan Denmark Mads Conrad Petersen dan Mads Pieler Kolding di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018). The Minions, julukannya sukses menghentikan langkah wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Colding lewat melalui rubber gim dengan skor 20-22, 22-20, 21-18. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca: Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Ini Hasil Drawing BWF World Championship 2019

Baca: Ditayangkan di TVRI: Berikut Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Championships 2019

Indonesia hanya akan menargetkan satu gelar juara dari World Championships 2019, yakni dari sektor ganda putra

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Susy Susanti. Meski tak membebankan target tersebut pada sektor tertentu, diakui Susy ganda putra paling berpeluang dalam mendulang medali.

BERITA TERKAIT

“Targetnya satu gelar dulu, dari sektor mana saja. Peluang paling besar memang ada di ganda putra. Tapi kemarin di Jepang (Japan Open) ada ganda campuran, ada tunggal putra, semoga mereka nanti bisa kasih kejutan juga, prestasinya lebih stabil lagi. Karena kita sudah dekat dengan Olimpiade, segala kemungkinan bisa terjadi. Semua negara juga sama,” kata Susy melalui laman resmi PBSI.

“Lalu untuk sektor putri kami harapkan ada peningkatan dari sebelumnya. Di ganda putri juga kami harapkan bukan cuma Greysia/Apriyani saja. Tapi pemain yang diturunkan bisa memberikan kejutan dan prestasi, bukan cuma datang meramaikan saja. Greysia/Apriyani juga kami harapkan bisa tembus semifinal" tambahnya.

Susi Susanti
Susi Susanti (tribunnews.com/oro)

"Di Kejuaraan Dunia ini kami harapkan mereka bisa lebih baik dan maksimal. Pada saat menekan ya tekan lawan, jangan mengendor. Harus lebih serius karena ini levelnya kejuaraan dunia", tandasny

"Untuk yang muda-muda kami harapkan bisa mendampingi Greysia/Apriyani. Untuk Della/Rizki juga harus membuktikan, mampu bersaing atau tidak. Kalau tidak bisa membuktikan, berarti SK prioritasnya akan kami tarik. Karena kan tujuan kami saat ini ke Olimpiade,” ungkap Susy.

Setidaknya ada 11 wakil Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan, sehingga mereka akan langsung bertanding di babak kedua tanpa perlu melewati babak pertama.

Baca: Update Ranking BWF Pekan 33 Jelang BWF World Championships 2019: 8 Wakil Indonesia Duduki 10 Besar

Baca: PBSI Hanya Targetkan Satu Gelar di Kejuaran Dunia BWF 2019

Sektor Ganda Putra

Di sektor ganda putra, Indonesia akan kembali menurunkan pasangan ganda terbaik guna meraih prestasi terbaik di kejuaraan dunia tahun ini

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas