Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KOI Bekerjasama dengan Televisi Nasional Siarkan Pertandingan SEA Games Filipina kata Erick Thohir

Pesta olahraga bangsa-bangsa se Asia Tenggara, SEA Games bakal digelar pada tanggal 30 November hingga 11 Desember 2019 di Filipina.

KOI Bekerjasama dengan Televisi Nasional Siarkan Pertandingan SEA Games Filipina kata Erick Thohir
ist
KOI Bekerjasama dengan Televisi Nasional Siarkan Pertandingan SEA Games Filipina 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesta olahraga bangsa-bangsa se Asia Tenggara, SEA Games bakal digelar pada tanggal 30 November hingga 11 Desember 2019 di Filipina.

Akan ada sekitar 56 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan melibatkan lebih dari 8.000 atlet dan ofisial tim.

Indonesia masih menyandang status sebagai negara tersukses pada ajang SEA Games. Sejak pertama kali berpartisipasi pada 1977, kontingen Indonesia terhitung sudah 10 kali sukses menjadi juara umum setelah terakhir menjadi juara pada tahun 2011.

Hingga saat ini, saingan terdekat Indonesia dalam mengoleksi gelar juara di SEA Games adalah Thailand dengan tujuh kali menjadi juara.

“Sesuai dengan UU No. 3 Tahun 2005 Pasal 44 bahwa keikutsertaan Indonesia dalam pertandingan multisport event seperti SEA Games dilaksanakan oleh Komite Olimpiade Indonesia atau National Olympic Committee sebagaimana telah diakui oleh International Olympic Committee. Untuk itu, kami di KOI berupaya sekuat tenaga, selain menggunakan dana dari Pemerintah untuk memberangkatkan atlet, kami juga melakukan berbagai terobosan. Apabila di SEA Games sebelumnya, tidak ada siaran langsung, kali ini KOI bekerjasama dengan RCTI untuk menyiarkan pertandingan-pertandingan sebagai Official Broadcaster. Penting bagi KOI memiliki Official Broadcaster karena semakin banyak masyarakat Indonesia yang menonton, maka akan semakin bear enerji yang diberikan kepada para atlet yang sedang berjuang di SEA GAMES," urai Erick Thohir yang dipercaya menjadi Ketua Komite Olimpiade Indonesia sejak tahun 2015 ini.

Untuk perhelatan SEA Games ke-30, RCTI akan menayangkan 11 cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games ke-30. Cabang olahraga yang akan di tayangkan diantaranya; Aquatic Diving and Swimming, Athletics, Badminton, Basketball 3x3 and 5x5, Boxing, Football, Gymnastics, Sepak Takraw, Taekwondo, Volleyball, dan juga cabang olahraga Esports.

SEA Games ke-30 tentunya akan menjadi salah satu program unggulan RCTI tahun ini dengan ragam tayangannya. Bahkan ini bukan kali pertama RCTI menjadi official broadcaster SEA Games.

Diharapkan masyarakat dapat terus memberikan dukungan kepada atlet yang berlaga mengharumkan nama Indonesia dengan menyaksikan perjuangan mereka di layar RCTI.

Selain RCTI yang menayangkan 11 cabang olahraga di SEA Games, rencananya juga akan ditayangkan oleh stasiun Televisi dalam kelompok MNC Group.

“Apa yang KOI lakukan saat ini adalah sebagai NOC yang bertanggung jawab untuk mengirim kontingen ke multisport event Internasional seperti yang termaktub di Olympic Charter mengenai tugas NOC dan juga diakui oleh UU No. 3/2005. Jadi, mari kita dukung atlet-atlet yang akan berlaga di SEA GAMES 2019 ini agar semakin banyak lagu Indonesia Raya dikumandangkan di Filipina," tutur Erick.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas