Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

JAPFA kirim GM Susanto Megaranto ke Piala Dunia

Pertarungan catur untuk merebut Piala Dunia Catur FIDE dibuka malam ini. Ada 128 pecatur dari 47 negara yang menang di zona penyisihannya

JAPFA kirim GM Susanto Megaranto ke Piala Dunia
ist
JAPFA kirim Susanto ke Piala Dunia 

KHANTY MANSIYSK - Pertarungan catur untuk merebut Piala Dunia Catur FIDE dibuka malam ini.

Ada 128 pecatur dari 47 negara yang menang di zona penyisihannya masing-masing akan ikut bertarung.

Salah satunya GM Susanto Megaranto yang untuk ketiga kalinya menguji keberuntungannya di piala dunia. Sebelumnya, dalam pertandingan yang kalah harus pulang ini, Susanto hanya mampu bertahan hingga putaran pertama. "Kali ini saya ingin hasil yang lebih baik," katanya.

Lawan perdana Susanto pada pertandingan babak pertama di ajang Piala Dunia catur FIDE kali ini adalah GM Sergey Karjakin dengan elo rating 2760.

Sergey merupakan Grand Master termuda dengan usia 12 tahun 7 bulan. Capaian tersebut memastikan GM Susanto Megaranto akan menghadapi pertandingan keras pada ronde pertama.

"Meskipun lawan sangat berat, saya akan memberikan yang terbaik bagi merah-putih," ujar GM Susanto saat pembukaan Fide World Cup pada Senin, 9 September 2019

Menguji Kemampuan

Piala Dunia Catur FIDE kali ini akan mempertemukan 128 pecatur dari 47 negara dengan sistem gugur di setiap babaknya. Sistem gugur tersebut diyakini akan menunjukkan kemampuan optimal para pecatur. Pasalnya, di setiap babak seorang pecatur akan bermain dua kali dengan bidak putih dan bidak hitam.

Barulah kemudian disusul dengan tanding catur cepat. Namun, apabila dalam pertandingan pertama babak pertama tidak terjadi remis maka otomatis pecatur kalah wajib angkat koper.

“Bukan soal menang atau kalah, yang terpenting GM Susanto Megaranto dapat terus teruji di pertarungan tingkat dunia,’ ujar R. Artsanti Alif, Ketua Kontingen Tim Catur Indonesia. "Meskipun lawan sangat berat, saya akan memberikan yang terbaik bagi merah-putih," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas