Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ada Pemain Suka Keluar Malam, PBSI Bakal Pasang CCTV di Pelatnas Cipayung

Susy menilai, hal yang dilakukan para pemain yang enggan ia sebut namanya itu telah melanggar komitmen. Siapa atlet itu?

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ada Pemain Suka Keluar Malam, PBSI Bakal Pasang CCTV di Pelatnas Cipayung
Tribunnews/JEPRIMA
Mantan Atlet Bulutangkis Susi Susanti saat berpose didepan kamera usai wawancara khusus dengan tim Tribunnews di Pelatnas PBSI, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti membeberkan bahwa ada beberapa atlet yang melakukan indispliner  dengan keluar malam dari Pelatnas PBSI Cipayung.

Susy menilai, hal yang dilakukan para pemain yang enggan ia sebut namanya itu telah melanggar komitmen dirinya sebagai atlet nasional yang siap mematuhi seluruh program dari PBSI.

Apalagi, atlet nasional disiapkan untuk berlaga di ajang internasional dengan membawa nama Indonesia.

Baca: Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs China Ujicoba Jelang Kualifikasi Piala AFC U-19 2020: LIVE Mola TV

Baca: Timnas Indonesia Jadi Juru Kunci dan Lumbung Gol, #SimonOut Menggema di Media Sosial

Baca: Persib Bandung Bakal Hadapi Pemegang Enam Kali Juara Bundesliga

Baca: Wasit Bergaji Selangit Bakal Pimpin Laga Big Match Man United Vs Liverpool

“Kalau dibilang sering tidak, tapi ada beberapa yang memang kurang disiplin. Kami sudah tahu sih orangnya, itu lagi itu lagi. sudah kami kasih peringatan, ke pemain-pemain seperti itu.  Pertama, kami kasih SP (Surat Peringatan), lalu kami tak kirim dia ke pertandingan, dan tak ikut masuk tim. ada beberapa kali seperti itu,” kata Susy saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (15/10/2019).

“Saya juga dulu pernah jadi atlet, jadi tahu caranya mereka bisa curi-curi pergi jalan. Tapi kan ada kesadaran, bahwa bulutangkis sekarang pekerjaan kita. Harusnya dia sadar, istilahnya ini berapa lama sih satu tahun, dua tahun, lima tahun lagi. Setelah itu dia mau jalan-jalan, tidak tidur juga tak masalah. Tapi kalau masih di Pelatnas ya harus ikuti aturan,” jelas Susy.

Bahkan, untuk mengawasi para pemainya yang masih bandel. Peraih medali emas Olimpiade 1992 tersebut mengatakan bakal memasang CCTV di area Pelatnas PBSI Cipayung.

BERITA TERKAIT

Pasalnya, untuk mekanisme izin keluar yang dibuat serumit mungkin saja masih bisa diakali.

“Kalau keluar harus izin pelatih, kalau tidak ada minta tanda tangan ibu asrama. Kalau ada surat baru mereka bisa keluar. Sekarang saya tak tahu ini akal-akalan siapa. kalau mau memalsukan ya mungkin bisa. tapi balik lagi ini ke pribadinya, mereka bukan anak belasan tahun kok, yang junior saja sudah tahu aturan,”

“Nanti kita mau pasang CCTV, seperti di pintu masuk, di semua area, di sekitaran asrama juga, diperbanyak,” tegas Susy.

Agar Pebulutangkis Junior Tetap Jago saat Naik ke Senior

Para pebulutangkis junior badminton Indonesia baru saja mengharumkan nama Indonesia pada kejuaraan dunia badminton junior yang dihelat di Kazan, Rusia.

Beberapa pemain junior yang matang di ajang junior seperti Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin pun mulai disipakan PBSI untuk naik ke level senior.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres PBSI), Susy Susanti mengatakan peralihan dari junior ke senior tidak lah mudah, selain membutuhkan perhatian khusus, para pemain juga dikatakannya harus mempunyai motivasi yang berlebih lantaran bakal bersaing dengan senior-seniornya.

Baca: Timnas Indonesia Jadi Juru Kunci dan Lumbung Gol, #SimonOut Menggema di Media Sosial

Baca: Persib Bandung Bakal Hadapi Pemegang Enam Kali Juara Bundesliga

Baca: Wasit Bergaji Selangit Bakal Pimpin Laga Big Match Man United Vs Liverpool

Tim badminton junior Indonesia saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (15/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Tim badminton junior Indonesia saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (15/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas