Tribun Sport

Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019: Yoppy Rosimin bilang di Solo Banyak Terpendam Bibit

Upaya PB Djarum menjaring bibit pebulutangkis yang akan menjadi kebanggaan Tanah Air di masa mendatang dalam rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulutangki

Editor: Toni Bramantoro
Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019: Yoppy Rosimin bilang di Solo Banyak Terpendam Bibit
foto: PR Megapro Communications
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin memberikan keterangan pers di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (26/10) petang, terkait pelaksanaan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR RM Said, Karanganyar, Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Upaya PB Djarum menjaring bibit pebulutangkis yang akan menjadi kebanggaan Tanah Air di masa mendatang dalam rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 terus bergulir.

Setelah sukses diselenggarakan di Bandung, Purwokerto, dan Surabaya, proses seleksi akan digelar di Solo Raya, Jawa Tengah pada tanggal 27 Oktober hingga 29 Oktober 2019 di GOR RM Said, Karanganyar.

Tahun ini, pencarian atlet belia difokuskan pada dua kelompok usia yakni U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun), baik putra dan putri. 

Dengan fokus pada dua kategori ini, PB Djarum berharap bisa secara maksimal mengasah bakat dan mental para atlet sejak dini.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis kembali digelar di Solo Raya karena animo yang cukup tinggi mengingat Solo Raya meliputi Kota Praja Surakarta, Kab. Karanganyar, Kab. Sragen, Kab. Wonogiri, Kab. Sukoharjo, Kab. Klaten, dan Kab. Boyolali.

Bibit berkualitas di Solo Raya bisa dilihat pada Audisi Umum tahun lalu di mana Solo Raya mendominasi jumlah peserta yang meraih Super Tiket yang melaju ke babak Final Audisi di Kudus. 

Solo Raya menyumbangkan 48 peserta dari total 219 pebulutangkis penjaringan delapan kota di tahun 2018.

“Berkaca dengan raihan Super Tiket tahun lalu di Solo Raya, hal itu menunjukkan bahwa wilayah ini menyimpan banyak sekali bibit-bibit pebulutangkis berkualitas super yang berpotensi menjadi pahlawan Indonesia di dunia bulutangkis di masa mendatang. Untuk itu, kami kembali menggelar Audisi Umum di Solo Raya,” ungkap Yoppy Rosimin.

Yoppy Rosimin mengatakan bahwa bibit-bibit pebulutangkis berkualitas di Solo Raya sudah mulai menunjukkan tajinya di kancah internasional.

Salah satunya ialah RIbka Sugiarto yang sukses menjadi kampiun di ajang Asia Junior Championships 2018. Lalu, ada pula nama Leo Rolly Carnando asal Klaten yang baru saja memboyong medali emas di sektor ganda putra dalam ajang World Junior Championships 2019.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas