Tribun Sport

289 Lolos Tahap Screening Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis di Solo Raya

Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Solo Raya dimulai pada Minggu (27/10) pagi, di GOR RM Said, Karanganyar, Jawa Tengah.

Editor: Toni Bramantoro
289 Lolos Tahap Screening Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis di Solo Raya
Dok. PR Megapro Communications
Para peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR RM Said, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (27/10) pagi, menyimak arahan dari pelatih PB Djarum Engga Setiawan. 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO RAYA – Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Solo Raya dimulai pada Minggu (27/10) pagi, di GOR RM Said, Karanganyar, Jawa Tengah.

Di hari pembuka ajang pencarian bibit-bibit pebulutangkis calon juara dunia tersebut bermula dengan Tahap Screening.

Sebanyak 425 pertandingan digelar di tujuh lapangan yang ada di dalam gedung olahraga ini, guna menyeleksi para atlet muda yang terbagi dalam dua kelompok usia, U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun), baik putra maupun putri.

Dalam tahapan ini, setiap peserta bertanding dengan lawan yang sesuai kategori usia masing-masing dalam durasi sekitar sepuluh menit.

Selama waktu pertandingan itu, Tim Pencari Bakat menyeleksi siapa saja peserta yang berhak melaju ke Tahap Turnamen.

Para legenda bulutangkis Indonesia serta jajaran pelatih PB Djarum yang termasuk dalam Tim Pencari Bakat, terdiri dari Fung Permadi, Denny Kantono, Fran Kurniawan, Sigit Budiarto, Lilyana Natsir, Ellen Angelina, Basri Yusuf, Komala Dewi, Bandar Sigit, Imam Tohari, Reni Ardhianingrum, dan Engga Setiawan.

Jumlah peserta di Tahap Screening yang mencapai angka 863 menunjukkan antusiasme masyarakat, khususnya di Jawa Tengah, terhadap olahraga bulutangkis. Keresidenan Surakarta kembali mendominasi jumlah peserta Audisi Umum tahun ini. 

Kota Surakarta dengan mencapai angka 108 peserta, Kabupaten Boyolali (97), Kabupaten Karanganyar (87), Kabupaten Sukoharjo (85), dan Kabupaten Klaten (48), tercatat sebagai lima teratas pemasok atlet pada Audisi Umum di Karanganyar.

"Jumlah peserta memang untuk setiap kota Audisi Umum memang lebih banyak dari tahun lalu, jadi lonjakan dari sisi jumlah sudah kita antisipasi. Dan di sisi lain, Tim Pencari Bakat melakukan proses seleksi yang ketat di Tahap Screening pada hari ini, untuk memilih bibit-bibit yang pantas untuk bersaing lagi besok di Tahap Turnamen," jelas Manager Tim PB Djarum, Fung Permadi.

Meski baru di Tahap Screening, lanjut Fung, potensi para peserta cukup menjanjikan. Para calon peraih beasiswa bulutangkis dari Djarum Foundation ini memiliki teknik dasar bermain yang baik.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas