Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kualifikasi Gulat PON 2020: Tim Gulat Jawa Timur Juara Umum

Tm Gulat Jawa Timur tampil sebagai juara umum Kejurnas sekaligus Pra-PON 2019 yang berakhir Selasa, (5/11/2019) di GOR Otista Jakarta Timur. .

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kualifikasi Gulat PON 2020: Tim Gulat Jawa Timur Juara Umum
tribunnews.com/oro
Para pegulat bertanding di Kejurnas/kualifikasi Gulat PON 2020 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tm Gulat Jawa Timur tampil sebagai juara umum Kejurnas sekaligus Pra-PON 2019 yang berakhir Selasa, (5/11/2019) di GOR Otista Jakarta Timur.

Tim Gulat Jatim secara keseluruhan merebut 6 Medali Emas, 5 Perak dan 6 Perunggu.

Posisi kedua ditempati Kaltim dengan raihan 5 Medali Emas, 3 Perak, 6 Perunggu kemudian diikuti Jabar di urutan ketiga setelah meraih 2 Medali Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu.

Kalimantan Selatan menyusul di tempat keempat dengan raihan 2 Medali Emas, 1 Perak, 5 Perunggu posisi kelima diraih Sumbar setelah mengantongi 1 Medali Emas, 1 Perak, 4 Perunggu.

Banten yang hadir dengan 9 atletnya berada di posisi keenam dengan meraih 1 Medali Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu.

Sementara tuan rumah DKI Jakarta harus puas di posisi ketujuh dengan merebut 1 Medali Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Kejurnas yang berlangsung sejak 2 Nopember dan Selasa (5/11/2019) malam tadi ditutup Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI), Trimedya Panjaitan itu menjaring atlet ke PON 2020 Papua.

BERITA TERKAIT

Dalam kejurnas yang diikuti 24 Provinsi ini diwarnai kejutan di mana Sumut yang selama ini menjadi salah satu kekuatan gulat nasional, gagal meloloskan atletnya ke PON 2020.

Trimedya Panjaitan sebelum menutup Kejurnas/Kualifikasi Gulat PON 2020 mengatakan ucapan terima kasih kepada Pengprov yang telah mengirim atletnya di Kejurnas ini.

Politisi PDI-P ini juga berpesan agar atlet atau Provinsi yang belum bisa meloloskan atletnya di PON 2020 agar jangan berkecil hati.

Kepada Ketua Panpel Kejurnas/Kualifikasi Gulat PON 2020,  Steven Setiabudi Musa, Trimedya juga menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya karena telah sukses menggelar kegiatan ini.

”Saya ucapkan terima  kasih kepada Pengprov PGSI DKI khususnya Bung Steven yang sudah bekerja keras mensukseskan Kejurnas dan Pra-PON 2019 ini,” ujar Trimedya yang didampingi Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PB PGSI, Gusti Randa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas