Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

SMAN 2 Banjarmasin Juara Baru Grand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2019

Ada sembilan tim juara hasil seleksi Gold Qualification yang bertanding di Grand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2019

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in SMAN 2 Banjarmasin Juara Baru Grand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2019
Dok. Panpel Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2019
SMAN 2 Banjarmasin Juara Baru Grand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2019 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – PT Kalbe Farma Tbk melalui produk Hydro Coco menggelar Grand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2019 di Sritex Arena, Solo.

Ada sembilan tim juara hasil seleksi Gold Qualification yang bertanding memperebutkan juara umum di turnamen tersebut.

Hadiahnya, dana pembinaan total 320 Juta Rupiah, piala bergilir trophy emas Hydro Coco Cup, sertifikat dan kesempatan mengikuti turnamen futsal internasional U-18 di Bangkok, Thailand. 9 tim tersebut adalah yaitu SMAN 3 Batam, SMAN 12 Surabaya, SMAN Kebakkramat Solo, SMANKO Bengkulu, SMKN 5 Makassar, SMAN 16 Bandung, SMAN 2 Banjarmasin, SMAN 3 Cibinong dan SMAN 1 Ungaran.

“Tahun ini HCNFT memasuki tahun ketujuh penyelenggaraan, melalui kegiatan ini kami ingin berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat & berprestasi khususnya generasi muda dalam olahraga futsal termasuk kami juga menyiapkan beasiswa di universitas ternama bagi best player," ungkap Ronald Unadi, Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma.

SMAN 2 Banjarmasin merupakan juara baru HCNFT tahun ini dan berhak mewakili SMA se-Indonesia yang akan mengikut tournament futsal internasional di Thailand 3-5 Des 2019.

M Dimas Firzatullah dari SMAN 2 Banjarmasin terpilih menjadi Best Player di partai final dan berhak mendapat beasiswa universitas dari Tax Trisakti yang diberikan oleh Abubakar Arif, SE., MM selaku Ketua Program D3 Perpajakan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Trisakti.

“Kami harap Hydro Coco National Futsal Tournament juga dapat membantu mengarahkan para remaja untuk memiliki kegiatan yang positif dan mampu menghindarkan mereka dari pengaruh pergaulan negatif serta mengedukasi para audiences mengenai pack Hydro Coco yang ramah lingkungan melalui kegiatan 3L dari Tetra Pak,“ tambah Ronald.

BERITA TERKAIT

Hydro Coco National Futsal Tournament ini diselenggarakan di bawah naungan Federasi Futsal Indonesia dan mendapat tajuk Tournamen futsal U18. Banyak pemain timnas dan pemain di club pro futsal lahir dari HCNFT, sebut saja Muhammad Iqbal Iskandar di Bintang Timur Surabaya & Ramdhan Jamaluddin di Young Rior.

“Kami mengapresiasi penyelenggaraan Hydro Coco National Futsal Tournament yang telah mengikuti aturan pertandingan yang diberlakukan oleh Federasi Futsal Indonesia, badan resmi yang menaungi kegiatan pembinaan olahraga Futsal di Indonesia,” jelas Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia, Edhi Prasetyo.

Tahun ini antusiasme peserta Hydro Coco Cup National Futsal semakin tinggi dengan diikuti 1.152 sekolah menengah atas yang berasal dari 31 kota di Indonesia dan disaksikan 230 ribu penonton.

Tim juara Hydro Coco National Futsal Tournament akan mengikuti Tournament Futsal Internasional U-18 di Bangkok dan akan ditanggung seluruh biaya perjalanannya. Turnamen ini adalah turnamen yang diikuti oleh para juara kompetisi tingkat SMA di Thailand pada tanggal 3-5 Desember 2019.

Hydro Coco Cup 2019 diselenggarakan di 31 kota yang dibagi menjadi Gold Qualification dan Silver Qualification. Kualifikasi Silver diselenggarakan di 22 kota yaitu Balikpapan, Banyuwangi, Bekasi, Bogor, Cirebon, Denpasar, Jember, Kediri, Lampung, Manado, Malang, Mataram, Padang, Palembang, Pekanbaru, Kudus, Purwokerto, Samarinda, Sukabumi, Tangerang, Tasik Tegal. Sedangkan kualifikasi Gold diselenggarakan di 9 kota yaitu Batam, Medan, Semarang, Bandung, Solo, Surabaya, Makassar, Banjarmasin dan Jakarta.

“Diharapkan turnamen ini dapat meningkatkan pengetahuan dan cara bermain futsal yang benar sesuai aturan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), sejak tahun 2018 Hydro Coco Cup resmi ditunjuk sebagai program U-18 Federasi Futsal Indonesia,” tutur Edhi.

Selain mendapat dukungan dari Federasi Futsal Indonesia, Badan Narkotika Nasional dan Kementerian Pariwisata, turnamen ini juga didukung Universitas Trisakti, BRI Mo, Fatigon, Ortus Eight sebagai official apparel serta Bolalob sebagai media partner resmi untuk Hydro Coco Cup 2019.

Pada tahun 2013 turnamen futsal Hydro Coco Cup berhasil mendapat penghargaan sebagai salah satu Best Impactfull Activation for Youth dari majalah SWA dan 2018 Hydro Coco Cup dianugerahi sebagai Tournament Futsal Favorit oleh Bolalob.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas