Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

30 Peserta Audisi Kota Kudus Lolos dan Meraih Super Tiket Bekal Melaju ke Tahap Final

Rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 selesai digelar di GOR Djarum, Jati Kudus, Selasa (19/11/2019).

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in 30 Peserta Audisi Kota Kudus Lolos dan Meraih Super Tiket Bekal Melaju ke Tahap Final
pbdjarum.org
30 Peserta Audisi Kota Kudus Lolos dan Meraih Super Tiket Bekal Melaju ke Tahap Final 

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 selesai digelar di GOR Djarum, Jati Kudus, Selasa (19/11/2019). 

30 dari 831 pebulutangkis muda usia berhasil lolos dan meraih Super Tiket bekal melaju ke tahap final yang akan berlangsung pada 20-22 November 2019 di tempat yang sama.

Ke-30 pebulutangkis muda usia ini terdiri dari kelompok U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan kelompok U-13 (di bawah usia 13 tahun), yang menyelesaikan dua pertandingan dengan meraih hasil kemenangan di tahap turnamen.

Manajer PB Djarum, Fung Permadi mengakui di audisi umum yang digelar di kota Kudus ini ada peningkatan kualitas peserta dibanding dengan empat kota sebelumnya yaitu Bandung, Purwokerto, Surabaya, dan Solo Raya.

"Peserta di Kudus ini membuat saya kagum karena mereka memiliki kualitas yang hampir merata di setiap kota sebelumnya, bahkan ada peningkatan dalam penampilan peserta itu," ungkap Fung dalam jumpa pers usai pengumuman penampilan terakhir audisi di GOR Djarum Jati Kudus itu.

Diakui Fung Permadi, pihaknya sebenarnya ingin fokus mencari talenta pebulutangkis muda usia ini di bagian putra.

"Namun di sektor putri juga kita melihat banyak bibit yang potensial, jadi sekalian saja," tutur Fung Permadi.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, legenda Bulutangkis Djarum Kudus, Tan Joe Hok mengaku dirinya terharu dengan animo peserta yang tampil di kota Kudus ini.

"Terharu melihat yang lolos dan yang tidak lolos, untuk itu saya mengatakan kepada yang belum bisa lolos, masih ada tahun depan, kita akan melihat mereka tampil lagi dengan kemampuan yang mumpuni," ujar Tan Joe Hok.

Tim pencari bakat yang terdiri dari  Tan Joe Hok, Liem Swie King, Kartono, Herjanto Saputra, Eddy Kurniawan, Lius Pongoh, Basri Yusuf, Richard Mainaky, Rionny Mainaky, Aryono Miranat, Eddy Hartono, Fung Permadi, Antonius B Ariantho, Denny Kantono, Hariyanto Arbi, Yuni Kartika, Liliyana Natsir, Fran Kurniawan, Ronald Sanduan, dan Komala Dewi itu juga memberikan Super Tiket Pilihan Tim kepada peserta yang dinilai memiliki potensi.

Berikut daftar penerima Super Tiket di Kudus :

U11 Putri : Abiyah Azka Vuri asal Kabupaten Labuhan Batu Utara (Sumatera Utara), 'Aarifa Ni'matur Rizqiyyah asal Kabupaten Rembang (Jawa Tengah)

U13 Putri: Nasywaa Zaafarani Kurniawan asalKota Serang (Banten), Madinah Dell Azzahra asal Kota Kendari (Sulawesi Tenggara)

U11 Putra: Alif Akbar M asal Bekasi (Jawa Barat), Bayu Satriawardana Saum Putra asal Kabupaten Kudus (Jawa Tengah), Bijak Pangayom | Kabupaten Klaten(Jawa Tengah), Tegar Alfarisi Jalu Pamungkas | Kabupaten Sukoharjo (Jawa Tengah)

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas