Tribun Sport

30 Peserta Audisi Kota Kudus Lolos dan Meraih Super Tiket Bekal Melaju ke Tahap Final

Rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 selesai digelar di GOR Djarum, Jati Kudus, Selasa (19/11/2019).

Editor: Toni Bramantoro
30 Peserta Audisi Kota Kudus Lolos dan Meraih Super Tiket Bekal Melaju ke Tahap Final
pbdjarum.org
30 Peserta Audisi Kota Kudus Lolos dan Meraih Super Tiket Bekal Melaju ke Tahap Final 

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 selesai digelar di GOR Djarum, Jati Kudus, Selasa (19/11/2019). 

30 dari 831 pebulutangkis muda usia berhasil lolos dan meraih Super Tiket bekal melaju ke tahap final yang akan berlangsung pada 20-22 November 2019 di tempat yang sama.

Ke-30 pebulutangkis muda usia ini terdiri dari kelompok U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan kelompok U-13 (di bawah usia 13 tahun), yang menyelesaikan dua pertandingan dengan meraih hasil kemenangan di tahap turnamen.

Manajer PB Djarum, Fung Permadi mengakui di audisi umum yang digelar di kota Kudus ini ada peningkatan kualitas peserta dibanding dengan empat kota sebelumnya yaitu Bandung, Purwokerto, Surabaya, dan Solo Raya.

"Peserta di Kudus ini membuat saya kagum karena mereka memiliki kualitas yang hampir merata di setiap kota sebelumnya, bahkan ada peningkatan dalam penampilan peserta itu," ungkap Fung dalam jumpa pers usai pengumuman penampilan terakhir audisi di GOR Djarum Jati Kudus itu.

Diakui Fung Permadi, pihaknya sebenarnya ingin fokus mencari talenta pebulutangkis muda usia ini di bagian putra.

"Namun di sektor putri juga kita melihat banyak bibit yang potensial, jadi sekalian saja," tutur Fung Permadi.

Sementara itu, legenda Bulutangkis Djarum Kudus, Tan Joe Hok mengaku dirinya terharu dengan animo peserta yang tampil di kota Kudus ini.

"Terharu melihat yang lolos dan yang tidak lolos, untuk itu saya mengatakan kepada yang belum bisa lolos, masih ada tahun depan, kita akan melihat mereka tampil lagi dengan kemampuan yang mumpuni," ujar Tan Joe Hok.

Tim pencari bakat yang terdiri dari  Tan Joe Hok, Liem Swie King, Kartono, Herjanto Saputra, Eddy Kurniawan, Lius Pongoh, Basri Yusuf, Richard Mainaky, Rionny Mainaky, Aryono Miranat, Eddy Hartono, Fung Permadi, Antonius B Ariantho, Denny Kantono, Hariyanto Arbi, Yuni Kartika, Liliyana Natsir, Fran Kurniawan, Ronald Sanduan, dan Komala Dewi itu juga memberikan Super Tiket Pilihan Tim kepada peserta yang dinilai memiliki potensi.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas