Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

SEA Games 2019

Bonus Naik, Ada Pekik 'Love You Pak Menteri', Menpora: Bukan Karena Saya Tapi Arahan Presiden

Dikatakan Menpora, bahwa kenaikan bonus bukan berasal dari intruksi dirinya melainkan arahan dari Presiden Joko Widodo

Bonus Naik, Ada Pekik 'Love You Pak Menteri', Menpora: Bukan Karena Saya Tapi Arahan Presiden
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat memberikan bonus kepada salah satu atlet Indonesia, Emilia Nova yang sukses menyabet medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Kamis (12/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di ajang SEA Games 2019 Filipina di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (12/12/2019) malam.

Seperti  diketahui, kontingen Indonesia finis di peringat keempat dengan total 267 medali dengan perincian 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu. 

Dalam kesempatan tersebut pun, Menpora mengumumkan besaran bonus yang mengalami peningkatan dari empat kali penyelenggaraan SEA Games sebelumnya.

Dikatakan Menpora, bahwa kenaikan bonus bukan berasal dari intruksi dirinya melainkan arahan dari Presiden Joko Widodo yang menginginkan atlet Indonesia mendapatkan apresiasi tinggi dengan cara penambahan bonus.

“Tadinya Kemenpora hanya mempersiapkan sesuai dengan standar yang  sebagaimana sudah berikan. Namun atas arahan Bapak Presiden, karena atlet dan  pelatih sudah bekerja keras untuk  meningkatkan prestasi maka Bapak Presiden menyampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara, penghargaan ini dinaikkan dari yang SEA Games sebelumnya. Semoga ini bisa memacu semangat dan membuat kita lebih berprestasi lagi di masa akan datang,” kata Menpora dalam kata sambutannya.

Baca: Daftar Klub Liga 1 yang Aman dan Belum Aman dari Degradasi: Persib-Persija Bertolak Belakang

Baca: Video Bukti Ajaibnya Gol Mohamed Salah

Baca: Garuda Select Permalukan Tim Lokal di Inggris: 4 Pilar Angakatan Pertama Belum Optimal

Baca: Menakar Peluang Persib Bandung Berlaga di Kancah Asia pada 2020

 

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menpora Zainudin Amali (kedua kanan), Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (kedua kiri) dan Ketua Kontingen Indonesia Harry Warganegara (kanan) saat pelepasan atlet untuk SEA Games 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019). Presiden secara resmi melepas 841 atlet Indonesia untuk berlaga pada ajang olahraga terbesar Asia Tenggara, SEA Games 2019 di Manila, Filipina. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menpora Zainudin Amali (kedua kanan), Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (kedua kiri) dan Ketua Kontingen Indonesia Harry Warganegara (kanan) saat pelepasan atlet untuk SEA Games 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019). Presiden secara resmi melepas 841 atlet Indonesia untuk berlaga pada ajang olahraga terbesar Asia Tenggara, SEA Games 2019 di Manila, Filipina. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Usai mengungkapkan alasan kenaikan bonus, Menpora pun langsung menyebut besaran bonus yang diterima para peraih medali di SEA Games 2019.

Untuk perorangan, atlet yang berhasil mendapatkan medali emas mendapatkan sejumlah Rp 500 juta, perak Rp 300 juta, dan perunggu Rp 150 juta.

Untuk ganda, peraih emas  Rp 400 juta, perak Rp 240 juta dan perunggu Rp 120 juta. Sedangkan untuk beregu, peraih emas 350 juta, perak Rp 210 juta dan perunggu Rp 105 juta.

Love u Pak Menteri,” pekik para atlet lainnya yang duduk di bawah, sedangkan perwakilan yang di atas panggung terlihat senang atas besaran bonus yang mereka terima.

“Ingat ya ini bukan karena saya, tapi berkat Pak Presiden yang ingin atlet Indonesia mendapatkan apresiasi setinggi mungkin,” kata Menpora.

Usai memberikan plakat penghargaan kepada beberapa atlet yang menjadi simbolis, Menpora pun langsung menyalami para atlet lainnya dan ditutup dengan sesi foto bersama.

“Atas nama pemerintah, kami mengapresiasi serta terima kasih kepada para atlet, pelatih dan manajer yang sudah berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada  seluruh jajarannya pengurus NOC dan KONI yang sudah memberikan dukungan sehingga Kontingen Indonesia bisa meraih prestasi yang melebihi dari raihan pada SEA Games 2017 yang lalu,” ucapnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas