Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Resmikan Equinara Pulomas Breeding Center, Anies Baswedan Harapkan Lahir Kuda Potensial

Setelah mendapatkan perbaikan untuk Asia Games 2018, Jakarta International Equestrian Park Pulo Mas (JIEPP) kini menjadi venue berkuda

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Resmikan Equinara Pulomas Breeding Center, Anies Baswedan Harapkan Lahir Kuda Potensial
tribunnews.com/abdul majid
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyambangi Jakarta International Equestrian Park Pulo Mas (JIEPP) untuk mersemikan Equinara Pulomas Breeding Center, Sabtu (14/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah mendapatkan perbaikan untuk Asia Games 2018, Jakarta International Equestrian Park Pulo Mas (JIEPP) kini menjadi venue berkuda yang sangat layak dan lengkap di Indonesia.

Terbaru, Equinara memperkenalkan fasilitas Equinara Pulomas Breeding Center atau pusat pembiakan kuda-kuda berkulitas di JIEPP.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir sekaligus meresmikan fasilitas anyar itu pun mengaku bangga JIEPP pasca Asian Games 2018 bisa terawat. Anies pun berharap bisa muncul atau lahir kuda kualitas dunia dari tempat ini.

“Alhamdulillah hari ini Equinara diresmikan sebagai tempat untuk breeding kuda kelas dunia, dan kita berharap nantinya kuda potensial akan lahir dati tempat ini. Dan bisa mewarnai percaturan dunia,” kata Anies di JIEPP, Pulomas, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

“Kami di Jakarta merasa bangga bahwa kota ini menjadi salah satu pusat untuk breeding kuda-kuda kelas dunia,” sambungnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jakarta itu berharap venue-venue peninggalan Asian Games 2018 bisa meniru JIEPP yang terawat dan tetap menjadi venue dengan standar kelas dunia.

BERITA TERKAIT

“Kita menyadari ketika kita semua membangun infrastruktur Asian Games kita membangun infrastruktur kelas dunia,  bahkan pada saat itu atlet yang datang dan pemilik kuda yang datang hampir semua kembali dengan impresif rasa kagum atas Equestrian yang kita miliki. Maka itu concern kami setelah asian games adalah bagaimana bisa membuat fasilitas kelas dunia ini, tetap menjadi fasilitas yang skalanya, reputasinya dunia,” jelasnya.

Tak hanya Breeding Centre, Equinara juga meresmikan Academy Pulomas yang bertujuan untuk menghasilkan atlet-atlet berkuda yang berkualitas di kemudian hari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas