Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade 2021

Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, PBSI Susun Ulang Program Latihan, Ganda dan Tunggal Putra jadi Sorotan

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan memanfaatkan penundaan Olimpiade Tokyo 2020 untuk menyusun ulang program latihan.

Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, PBSI Susun Ulang Program Latihan, Ganda dan Tunggal Putra jadi Sorotan
AFP/OLI SCARFF
Pasangan pebulutangkis Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti merayakan kemenangannya setelah menundukan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai, dalam laga All England Open Badminton Championships Final Ganda Campuran di Birmingham, Inggris, Senin (15/3/2020). AFP/OLI SCARFF 

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan memanfaatkan penundaan Olimpiade Tokyo 2020 untuk menyusun ulang program latihan.

Seperti diketahui Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah resmi mengumumkan waktu penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 menjadi tanggal 23 Juli - 8 Agustus 2021.

Tanggal tersebut berjarak satu tahun dari rencana awal yaitu 24 Juli - 9 Agustus 2020.

Penundaan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh PBSI untuk menyusun ulang program latihan para atletnya.

Keputusan untuk menyusun ulang program latihan karena banyak turnamen yang bernasib sama seperti Olimpiade Tokyo 2020 harus ditunda karena pandemi corona.

Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti, Liliyana Natsir, dan Ketua Panpel Achmad Budihato(kiri ke kanan) saat jumpa pers jelang turnamen Daihatsi Indonesia Masters 2019, di Jakarta, Senin (21/1/2019). Turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan dihelat pada 22-27 Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta Ajang yang memperebutkan total hadiah sebesar USD 350.000 itu akan diikuti pebulu tangkis dunia. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti, Liliyana Natsir, dan Ketua Panpel Achmad Budihato(kiri ke kanan) saat jumpa pers jelang turnamen Daihatsi Indonesia Masters 2019, di Jakarta, Senin (21/1/2019). Turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan dihelat pada 22-27 Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta Ajang yang memperebutkan total hadiah sebesar USD 350.000 itu akan diikuti pebulu tangkis dunia. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca: PBSI Dukung Langkah BWF dan IOC Tunda Olimpiade 2020 kata Achmad Budiharto

Baca: Sempat Berstatus PDP, Hasil Swab Hendry Saputra Pelatih Tunggal Putra Negatif Covid-19

Perubahan akibat dampak wabah Covid-19 ini tentunya membuat PP PBSI punya banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus segera ditemukan solusi menyelesaikannya.

Selain menyusun ulang program latihan dan persiapan atlet menuju olimpiade, PR PBSI juga harus memikirkan rencana dan kuota pengiriman pemain ke turnamen.

Maupun penentuan jadwal turnamen internasional dan nasional yang akan diikuti.

Melalui Achmad Budiharto yang menjabat sebagai Sekretaris Jendral PP PBSI menyatakaan akan ada skala prioritas turnamen mana yang akan diikuti.

Mundurnya sejumlah turnamen tak menutup kemungkinan bahwa jadwal pertandingan akan menjadi sangat padat setelah pertengahan tahun 2020.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas