Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade 2020

Olimpiade Tokyo Ditunda Tahun Depan, Herry IP Cemaskan Kondisi Hendra/Ahsan

Namun, dikatakan Herry IP sektor kerugian paling terasa, terutama untuk Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Olimpiade Tokyo Ditunda Tahun Depan, Herry IP Cemaskan Kondisi Hendra/Ahsan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAOlimpiade Tokyo yang semula dhelat  pada 24 Juli – 9 Agustus 2020, resmi ditunda penyelenggaraannya menjadi 23 Juli –Agustus 2021.

Perubahah jadwal berjarak satu tahun itu pun menuai komentar dari pelatih spesialis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

Menurut Herry IP, penundaan Olimpiade ada sisi positif dan negatifnya. \

Hal itu ia ugkapkan dalam acara ‘Ngobrol Prihal Indonesia Bareng Olahragawan’ yang disiarkan di kanal youtube Geti TV, Rabu (20/5/2020).

“Yang pasti penundaan olimpiade di tahun depan itu menurut pandangan saya sebagai pelatih akan mengubah semua program latihan yang telah disiapkan tapi saya tetap optimis ada dua sisi yang berbeda,” kata Herry IP.

Keuntungannya, pemain masih punya persiapan untuk mematangkan lagi selama satu tahun.

Namun, dikatakan Herry IP sektor kerugian paling terasa, terutama untuk Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut sejatinya sudah sangat siap tampil di tahun ini, tapi kalau Olimpiade 2021 Herry IP jstru khawatir peformanya menurun karena bertambahnya usia yang akan mempengaruhi fisik mereka.

“Satu sisi merugikan karena Ahsan/Hendra ini kan sudah senior banget ya, sebenarnya tahun ini prestasinya cukup baik sudah mendekati lah karena dia bisa mecnapai ranking dua dunia dan peak performancenya sudah mendekati tahun ini, rencana itu bulan Agustus,” kata Herry IP.

“Akan tetapi karena pengunduran Olimpiade ini jadi bertambah lagi boleh dibilang kan hampir satu tahun dan usia mereka akan bertambah pasti dengan bertambahnya usia mereka mungkin fisiknya menurun,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas