Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Komentar Menohok Taufik Hidayat Sikapi Keputusan Pensiunnya Tontowi Ahmad

Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat memberikan sorotan tajam terkait keputusan pensiunnya Tontowi Ahmad, ia menyindir sikap dari PBSI.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Komentar Menohok Taufik Hidayat Sikapi Keputusan Pensiunnya Tontowi Ahmad
TRIBUN SUMSEL /ABRIANSYAH LIBERTO
Duta bulutangkis Milo School Competition dan legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat?saat melakukan jumpa pers, Taufik hidayat juga mengikuti fun games bermain bulu tangkis berpasangan dengan Juara putri Milo School Competition 2013 Febtriana melawan Juara Ganda Putera 2013 Ripan dan Setiawan pada Fun Games penutupan Milo School Competition di Venue Dempo, Komplek Jakabaring, Palembang, Sabtu (26/4/2014). Pada pertandingan ini pasangan taufik hidayat kalah skor 25-27 dengan satu set pertandingan. (TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO) 

TRIBUNNEWS.COM - Keputusan pensiunnya Tontowi Ahmad dari dunia bulu tangkis ternyata masih menyisakan pro dan kontra.

Salah satu isu yang paling panas yang menyertai keputusan pensiunnya Tontowi Ahmad terkait statusnya di PBSI.

Tontowi Ahmad yang pernah menjadi juara dunia dua kali tercatat berstatus sebagai 'pemain magang' sebelum pensiun.

Menyikapi hal tersebut, sebelumnya Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI telah memberikan tanggapannya.

Susy Susanti menjelaskan bahwa status magang kepada Tontowi dikarenakan Tontowi belum ada pasangan setelah pasangan awalnya, Winny Oktavina Kandow kembali berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono.

Sedangkan saat dipasangkan dengan Apriyani Rahayu, PBSI belum bisa memutuskan lebih jauh karena di ganda putri, Apriyani bersama Greysia Polii telah lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Baca: Tontowi Ahmad Gantung Raket, Kesempatan Emas Praveen Jordan Teruskan Perjuangan Sang Legenda

Baca: Pesan Tontowi Ahmad Bagi Calon Suksesornya, Berbicara Maindset Seorang Juara

Masih menggantungnya soal pasangan main serta target ini membuat PBSI memberikan SK Magang kepada Tontowi dengan kesempatan empat kali try out.

BERITA TERKAIT

Apabila hasilnya baik, maka akan ada reward berupa extra try out untuk Tontowi, hal ini juga berlaku bagi semua atlet pelatnas.

Status pemain magang itulah yang diyakini menjadi satu di antara alasan Tontowi Ahmad pensiun, meski bukan penyebab utama.

Menanggapi polemik tersebut, Taufik Hidayat yang juga merupakan legenda bulu tangkis Indonesia baru-baru ini memberikan komentar yang cukup menohok.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut menyampaikan komentarnya melalui akun instagram pribadinya, @taufikhidayatofficial.

Komentar Taufik Hidayat tersebut disampaikan menanggapi postingan yang diunggah oleh Tontowi Ahmad.

Dalam komentarnya tersebut, Taufik Hidayat menyesali keputusan pensiunnya Tontowi Ahmad yang harus keluar dari Pelantas dengan status magang.

Taufik Hidayat menganggap bahwa kurang etis bagi Tontowi Ahmad yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional harus mendapatkan perlakuan demikian.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas