Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Berkolaborasi Selama 8 Tahun, Liliyana Natsir Akui Pernah Ada Ketegangan dengan Tontowi Ahmad

Ci Butet bercerita tentang beratnya menyelesaikan ketegangan yang pernah terjadi dengan Tontowi Ahmad di tahun 2015 an.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
zoom-in Berkolaborasi Selama 8 Tahun, Liliyana Natsir Akui Pernah Ada Ketegangan dengan Tontowi Ahmad
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi - Berkolaborasi Selama 8 Tahun, Liliyana Natsir Akui Pernah Ada Ketegangan dengan Tontowi Ahmad 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad telah menyatakan gantung raket, pada Senin (18/5/2020) kemarin.

Faktor utama Jawara Olimpiade 2016 bersama Liliyana Natsir ini adalah ingin lebih dekat dengan keluarga.

Berkolaborasi dengan Liliyana Natsir kurang lebih 8 tahun lamannya tentu banyak keluh kesah yang telah dilalui mereka berdua.

Dikutip dari Badminton Indonesia, Ci Butet (Sapaan Liliyana Natsir) megaku pernah ada ketegangan dengan mantan rekan duetnya Tontowi Ahmad.

Ci Butet bercerita tentang beratnya menyelesaikan ketegangan yang pernah terjadi dengan mantan pasangan duetnya tersebut.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menunjukkan medali usai pertandingan melawan ganda campuran Cina Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019). Pada pertandingan tersebut Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih gelar juara setelah kalah dengan skor 19-21 21-19 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menunjukkan medali usai pertandingan melawan ganda campuran Cina Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019). Pada pertandingan tersebut Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih gelar juara setelah kalah dengan skor 19-21 21-19 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca: Komentar Menohok Taufik Hidayat Sikapi Keputusan Pensiunnya Tontowi Ahmad

Baca: Tontowi Ahmad dan Istri Serta Anak-anak Bakal Pulang Kampung ke Austria, Kok?

Kegagalan total tanpa medali di Olimpiade London 2012 ternyata bukanlah saat terberat bagi mantan penghuni tahta rangking satu dunia tersebut.

Melainkan, merangkak dari keterpurukan minim gelar di tahun 2015 dan awal 2016 menjadi tantangan terberat bagi Tontowi/Liliyana.

BERITA TERKAIT

Bahkan Liliyana menggambarkan hubungannya dan pasangan mainnya yang kerap dipanggil Owi tersebut sempat gersang.

"Waktu itu ekspektasi orang tinggi, dan kami lagi terpuruk sekali cuma dapat satu gelar juara sebelum olimpiade."

"Owi nggak marah sih sama saya, saya juga enggak, tapi gimana ya namanya pemain dapat hasil jelek itu situasinya nggak ribut tapi nggak akur juga, ha ha ha susah menjelaskannya."

"Damai tapi gersang, kayak lagi perang dingin," kata Liliyana Natsir dikutip dari laman Badmintonindonesia.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan ganda campuran Cina Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019). Pada pertandingan tersebut Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih gelar juara setelah kalah dengan skor 19-21 21-19 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan ganda campuran Cina Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019). Pada pertandingan tersebut Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih gelar juara setelah kalah dengan skor 19-21 21-19 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca: Sony Dwi Kuncoro Soal Tontowi Ahmad: Sebaiknya PBSI Memberi Penghargaan Apa pun Bentuknya

Baca: Menpora: Apapun Alasan Tontowi Ahmad untuk Pensiun, Kita Harus Hormati

Tidak sampai disitu, Owi/Butet sempat merasa terintimidasi dengan hasil gemilang yang diraih junior mereka.

Pasangan junior yang dimaksud ialah Praveen Jordan/Debby Susanto yang berhasil menyabet gelar ajang All England 2016, beberapa bulan sebelum olimpiade.

"Waktu itu kami berpikir apa posisi kami sudah terganti ya sama Praveen/Debby? Ya namanya persaingan, akhirnya saya dan Owi sama-sama nurunin ego.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas