Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tunjukkan Aksi Sosial, Amartha Hangtuah Bantu Ekonomi Mikro Desa yang Terdampak Covid-19

Amartha Hangtuah kembali melakukan aksi sosialnya yang kali ini membantu ekonomi mikro desa yang terdampak Covid-19.

Tunjukkan Aksi Sosial, Amartha Hangtuah Bantu Ekonomi Mikro Desa yang Terdampak Covid-19
dok. Amartha HangTuah
Amartha Hangtuah Kenalkan 17 Pemain yang Tampil di IBL 2020 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Klub Basket profesional, Amartha Hangtuah kembali melakukan aksi sosialnya yang kali ini membantu ekonomi mikro desa yang terdampak Covid-19.

Keterlibatan Amartha Hangtuah dalam kolaborasi tersebut berupa pelelangan jersey dan shooting shirt para pemain mereka. Hasil dari lelang tersebut akan disalurkan untuk bantuan Paket Usaha Demi Keberlangsungan Pengusaha Ultra Mikro di Desa.

Dana donasi yang ditargetkan sebesar Rp 100 juta. Nantinya akan disalurkan dalam bentuk paket alat usaha kepada lebih dari 660 perempuan pengusaha ultra mikro di berbagai sektor.

Sektor yang dituju seperti usaha warung makan, pengusaha makanan, dan warung kelontong di desa wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo, menyatakan bahwa pihaknya dengan senang hati membantu masyarakat pedesaan melanjutkan usaha mereka.

“Pandemi Covid-19 ini memang tidak hanya berdampak terhadap kesehatan, tetapi juga menghantam sektor ekonomi,” ujar Gading.

"Oleh karena itu, kami sangat antusias dengan adanya program kerjasama ini dan kami segenap manajemen serta tim Amartha Hangtuah siap berkontribusi," ucap Gading melanjutkan.

Hal senada juga disampaikan oleh dua pebasket Amartha Hangtuah, Kelly Purwanto dan Steven Neno.Kelly yang sudah bertahun-tahun malang melintang di kancah bola basket nasional merasa terdorong untuk memberikan bantuan kepada pihak terdampak Covid-19.

"Saya mengajak kepada para penggemar basket Tanah Air untuk ikut bahu membahu menyalurkan bantuan," kata Kelly.

Sementara itu, Steven Neno menilai program pemulihan ekonomi mikro desa ini sejalan dengan semangat 'underdog mentality' dari Amartha Hangtuah.

"Hangtuah ini pernah berjuang dalam kondisi serba terbatas, tetapi kerja keras kami bisa mendobrak tim-tim papan atas," tutur Neno

"Saya kira semangat itu sesuai dengan semangat yang ingin kita salurkan kepada masyarakat untuk tidak menyerah dan terus berjuang, saling dukung demi keberlangsungan ekonomi mikro desa" kata pemain yang berposisi sebagai shooting guard itu.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas