Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kemenpora Siapkan Atlet-Atlet Usia 10-12 Tahun Untuk Berlaga di Olimpiade 2032

Zainudin Amali yang telah mengetahui Indonesia bakal maju dalam bidding Olimpiade 2032 pun langsung mempersiapkan grand design.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kemenpora Siapkan Atlet-Atlet Usia 10-12 Tahun Untuk Berlaga di Olimpiade 2032
kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali mengatakan DBL (Developmental Basketball League) menjadi harapan dalam pembinaan talenta-talenta muda untuk menyuplai pemain timnas Indonesia. Hal itu Menpora sampaikan saat mengikuti DBL Indonesia Talks secara virtual di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (6/7/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah sukses menggelar Asian Games pada 2018, Indonesia pun berencana untuk menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade.

Seperti diketahui, slot tuan rumah Olimpiade 2032 masih kosong dan kini dijadikan perebutan berbagai negara diantaranya Australia, Jerman, Korea Bersatu, India dan Indonesia.




Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang telah mengetahui Indonesia bakal maju dalam bidding Olimpiade 2032 pun langsung mempersiapkan grand design.

Baca: Menpora Beberkan Sebab Prestasi Olahraga Indonesia Masih Minim

“Peningkatan prestasi akan kami tuju, untuk itu mohon doanya supaya kami bisa mewujudkan grand design ini supaya ada pondasi yang kuat untuk olahraga kami apalagi Pak Presiden sudah beri arahan kepada saya untuk bidding jadi tuan rumah olimpiade 2032,” kata Menpora dalam webinar hari ini, Kamis (16/7/2020).

Salah satu hal yang kini dipersiapkan yakni pemilihan atlet-atlet yang saat ini berusia 10-12 tahun.

Baca: Menpora: Saya Terkagum-Kagum, PKS Mau Bahas Olahraga

Ia sengaja memilih atlet-atlet dengan usia tersebut agar pada Olimpiade 2032, mereka sudah mencapai peak performance.

BERITA TERKAIT

“Makanya kami tidak main-main, harus kami siapkan dari  sekarang. Anak-anak yang usia 10,11,12 tahun itu harus kami persiapkan, InsyaAllah tahun 2032 mereka yang berusia 22,23,24 tahun disitulah peak performance atlet. Itu Kami siapkan, mohon dukungannya,” jelasnya.

Tak hanya itu, hal lain yang bakal masuk dalam grand design olahraga Indonesia yakni pengoptimalan sport science.

“Kedua, Indonesia juga ketinggalan dengan negara-negara lain. Mereka sudah menerapkan sport science untuk pembinaan olahraga mereka. Makanya sekarang kami juga akan fokuskan dan maksimalkan sport science,”

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas