Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sulit Diungkap dengan Kata, Bos Tim Satelit Yamaha Bangga dengan Quartararo di MotoGP 2020 Spanyol

Kemenangan Fabio Quartararo sebagai tanda kebangkitan bagi tim satelit Yamaha yang juga merasakan kemenangan perdana dalam 20 tahun terakhir.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Sulit Diungkap dengan Kata, Bos Tim Satelit Yamaha Bangga dengan Quartararo di MotoGP 2020 Spanyol
Twitter Pribadi Fabio Quartararo (@FabioQ20)
Ilustrasi - Kemenangan Fabio Quartararo sebagai tanda kebangkitan bagi tim satelit Yamaha yang juga merasakan kemenangan perdana dalam 20 tahun terakhir. (@FabioQ20) 

TRIBUNNEWS.COM - Bos tim satelit Yamaha, Razlan Razali, bangga melihat Petronas Yamaha SRT bisa mengambil podium kemenangan di MotoGP 2020 seri perdana. 

Hasil ini diperoleh Fabio Quartararo, yang bisa mempersembahkan posisi juara bagi Petronas Yamaha SRT dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Barcelona, Spanyol.

Razali tak kuasa menahan rasa bangga karena bisa mempersembahkan kemenangan perdana bagi tim Petronas Yamaha SRT.

Kemenangan ini juga merupakan tanda kebangkitan bagi tim satelit Yamaha yang juga merasakan kemenangan perdana dalam 20 tahun terakhir.

Baca: Respons Pembalap F1 Usai Fabio Quartararo Raih Podium Satu MotoGP 2020 Spanyol

Baca: Kondisi Cal Crutchlow Pascakecelakaan di MotoGP 2020 Spanyol Sirkuit Jerez

"Sangat luar biasa melihat kemenangan pertama bagi Petronas Yamaha Sepang Racing Team, dan kemenangan pertama untuk tim satelit Yamaha selama 20 tahun terakhir," kata Razali, dikutip BolaSport.com dari Yamaha-racing.com

Bukan hanya bagi Petronas dan tim satelit saja, Razali juga mengungkapkan Fabio Quartararo juga mencetak rekor sejarah sebagai pembalap asal Prancis yang bisa berdiri di podium pertama dalam 20 tahun terakhir.

"Ini juga kemenangan pertama bagi pembalap Prancis di MotoGP selama 20 tahun terakhir. Terima kasih Fabio dan kepada seluruh tim yang membawa hingga puncak ini," ujar Razali.

BERITA TERKAIT

"Ini sangat luar biasa, dan sangat sulit untuk digambarkan," tambahnya.

Baca: Fabio Quartararo Berharap Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Alex Rins Lekas Pulih

Balapan seri pertama yang berlangsung 25 putaran tersebut, Fabio Quartararo tampil impresif dengan menyelesaikannya dalam waktu 41 menit 23,796 detik. 

Sementara itu, posisi kedua dipegang oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan ketiga oleh Andrea Dovizioso (Ducati). 

Walau masih awal musim, Razlan berharap seri kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez lagi, akan memperoleh hasil yang sama bagi Petronas Yamaha SRT

"Ini hasil kerja keras kami dan saya senang bisa membawanya ke lintasan. Mari kita lakukan lagi pada pekan depan untuk hasil yang sama!" ucapnya.

Baca: Marc Marquez Seusai Alami Kecelakaan Mengerikan: Saya Akan Kembali, Lebih Kuat!

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul MotoGP Spanyol 2020 - Petronas Yamaha SRT Bangga Bisa Cicipi Kemenangan Setelah 20 Tahun

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas