Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Teqball Terus Disosialisasikan, PP Ina-Teq Bakal Jaring Atlet Nasional

PP Ina-Teq menunjuk Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang juga menjabat Wakil Ketua Umum sebagai Manajer Project Sport Development

Teqball Terus Disosialisasikan, PP Ina-Teq Bakal Jaring Atlet Nasional
Dok. PP Ina-Teq
Teqball Terus Disosialisasikan, PP Ina-Teq akan Jaring Atlet Nasional 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski olahraga teqball belum banyak dikeñal kalangan masyarakat Indonesia, namun, Pengurus Pusat Indonesia Teqball (PP Ina-Teq) pimpinan Hellen Sarita de Lima ini terus bergerak memperkenalkan olahraga asal Hungaria ini meskipun pandemi Covid 19 masih melanda Tanah Air. 

Pengenalan dilakukan melalui Sosialisasi Teqball secara virtual, Rabu (29/7/2020) kepada 6 Pengprov Ina-Teq yakni Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat dan DKI Jakarta. 

PP Ina-Teq menunjuk Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang juga menjabat Wakil Ketua Umum sebagai Manajer Project Sport Development.

Ke enam Pengprov tersebut karena telah membentuk club Teqball yang berkolaborasi dengan klub sepakbola.

Materi yang disajikan dalam sosialisasi selama 1,5 jam ini adalah pengenalan olahraga teqball dan masalah perwasitan.

"Pandemi Covid 19 bukan menjadi penghalang bagi PP Ina-Teq  dalam memperkenalkan olahraga teqball. Tetapi, kita sudah mulai bergerak lagi dalam pengembangannya," ungkap Hellen Sarita De Lima. 

Pemassalan olahraga Teqball di berbagai daerah ini sangat penting dalam rangka menjaring atlet potensial yang bakal memperkuat Indonesia di berbagai single dan multi event internasional.

Apalagi, kata Hellen yang juga mantan Plt Sekjen KOI,  teqball resmi dipertandingkan pada Asian Beach Games China 2021, Asia Indoor Martial Arts Games (AIMAG) di Thailand 2021 dan masuknya teqball dalam dafar 7 cabang olahraga tambahan yang diusulkan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada SEA Games Vietnam 2021.  

"Idealnya bulan Juni lalu, Pengprov Ina-Teq sudah sudah terbentuk, namun terkendala oleh pandemi covid-19 ini. Kita akan terus melakukan sosialisasi dan road show ke berbagai daerah sehingga sudah terbentuk di seluruh Indonesia," kata Teddy Minahasa.

Setelah sosialisasi teqball dilaksanakan, kata Teddy, Pengprov Ina-Teq akan didorong merekrut atlet melalui kompetisi mandiri.

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas