Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Petronas Yamaha Siap Bantu Kembalikan Kejayaan Valentino Rossi

Nyatanya, tim yang didukung Petronas mengalami peningkatan prestasi baik di F1 maupun di MotoGP. Harapan buat Valentino Rossi

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Petronas Yamaha Siap Bantu Kembalikan Kejayaan Valentino Rossi
AFP/JAVIER SORIANO
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyatakan pihaknya berkomitmen membantu Valentino Rossi meraih gelar juara dunia MotoGP kembali.

Valentino Rossi dipastikan tak berseragam tim pabrikan Yamaha di MotoGP musim depan.

Posisinya bakal diisi pebalap muda, Fabio Quartararo yang naik pangkat dari tim satelit Petronas.

Sementara itu, Rossi tengah menjalin negosiasi untuk bergabung bersama tim Petronas Yamaha untukmelanjutkan karier di MotoGP 2021.

Baca: Ayah Valentino Rossi Kirim Sinyal Bahaya: Awas Quartararo-Vinales, The Doctor is Back!

Rossi sudah memberikan jawaban secara personal dengan Petronas Yamaha SRT tentang keinginan melanjutkan membalap, tetapi dia belum memberikan tanda tangannya. 

Kendati Rossi belum resmi menjadi milik Yamaha SRT untuk tahun depan, Razlan Razali sudah mengungkapkan komitmennya untu pebalap asal Italia itu.

Razlan telah menjanjikan kepada Rossi akan senantiasa membantunya untuk tetap tampil kompetitif.

Baca: Komentar Nyinyir Eks-Bos Repsol Honda: Valentino Rossi Tak Dapat Podium Jika Lawan Lebih Cerdas

BERITA TERKAIT

"Saya ingin mereka yang membalap bersama kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik," kata Razlan dikutip BolaSport dari Moto.it.

"Dalam banyak hal, saya jauh lebih bahagia telah menciptakan tim ini dari kehampaan dan mampu membawa Fabio Quartararo berprestasi."

"Saya ingin meneruskan filosofi ini dengan membantu seseorang dan kami pastikan dapat membantu Valentino," imbuhnya. Angga Setiawan/Kompas.com

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bos Petronas Berkomitmen Penuh Kembalikan Masa Jaya Valentino Rossi"

Tim yang Didukung Juara Balapan

Torehan podium juara di seri ajang balap Formula 1 dan MotoGP, akhir pekan lalu bisa membuat Publik Malaysia berbangga hati.

Pasalnya, ada nama perusahaan minyak kebanggaan negara tersebut di seragam para pebalap yang menjadi juara, yakni Petronas.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas