Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

IBL 2020 Dibatalkan Kelanjutannya, Sejak Awal Sudah DIprediksi Rizal Falconi

Pebasket Satria Muda, Rizal Falconi mengatakan sudah menaruh curiga kalau kompetisi bola basket, IBL 2020 akan dibatalkan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in IBL 2020 Dibatalkan Kelanjutannya, Sejak Awal Sudah DIprediksi Rizal Falconi
Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan
Pebasket Satria Muda, Muhammad Rizal Falconi (kanan) berusaha memasukan bola ke ring pebasket Bandung Utama dalam pertandingan Perbasi Cup 2016 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat (28/10/2016) dalam pertandingan tersebut Satria Muda berhasil kalahkan Bandung Utama dengan skor 38-86. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebasket Satria Muda, Rizal Falconi mengatakan sudah menaruh curiga kalau kompetisi bola basket, IBL 2020 akan dibatalkan.

Pasalnya, Satria Muda yang sore ini harusnya ada jadwal latihan tapi tiba-tiba dapat kabar tak ada latihan.

Benar saja, setelah latihan sore ditiadakan, kabar IBL 2020 dibatalkan mulai mencuat yang ia ketahui dari media sosialnya.

“Iya sudah tahu (IBL dibatalkan –red) barusan sih lihat postingan IG, ada fans juga yang ngetag story. Pas dengar ya sedih banget, harusnya kan sore ini masih ada latihan bareng tim, tapi tadi siang (sebelum pengumuman IBL batal) ada ofisial pelatih yang bilang latihan sore off. Itu sempat ada feeling (IBL dibatalkan),” kata Falconi saat dihubungi Tribunnews, Rabu (7/10/2020).

Falconi merasa sedih pasalnya ia beserta para pemain lainnya sudah menjalani serangkaian persiapan jelang bergulirnya lanjutan IBL pada 13-27 Oktober 2020.

Tak hanya itu, menurutnya para pemain SM juga telah disiplin melakukan protokol kesehatan.

BERITA TERKAIT

“Ya kalau saya sih sedih saja, sudah beberapa bulan persiapan. Kami sudah lakukan persiapan bertanding dari capeknya, sakitnya, banyak suka duka, yang dirasain.  Eh tinggal beberapa minggu lagi malah batal. Itu ya menurut saya sedih saja. Kami juga kan sudah tes berkali-kali, rapid, swab,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, Falconi dkk. tinggal menunggu penjelasan dari klub, bagaimana ke depan nasib pemain setelah IBL 2020 resmi dibatalkan.

“Kalau untuk kejelasan gimana sore ini. kayaknya akan ada meeting bareng manajemen semuanya,” pungkas Falconi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas