Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dua Kejuaraan Internasional Menanti, M. Fadli Terus Tingkatkan Kualitas

Pebalap sepeda NPC Indonesia, Muhammad Fadli Immamuddin mengatakan hingga saat ini dirinya berada di rangking enam atau sudah masuk dalam persyaratan

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dua Kejuaraan Internasional Menanti, M. Fadli Terus Tingkatkan Kualitas
tribunnews.com/abdul majid
Pebalap sepeda NPC Indonesia, M Fadli saat menjalani swab test di Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo, Senin (12/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Pebalap sepeda NPC Indonesia, Muhammad Fadli Immamuddin mengatakan hingga saat ini dirinya berada di rangking enam atau sudah masuk dalam persyaratan tampil di Paralimpiade 2021 Tokyo.

Akan tetapi, menurut Fadli posisinya sekarang masih belum aman mengingat masih ada dua kejuaraan internasional lagi di mana kejuaraan tersebut memperebutkan poin.

Untuk itu, dirinya yang kini tengah menjalani pelatnas di Solo terus menempa kualitasnya agar bisa mempertahankan rangking atau menambah poin sehingga bisa tampil di Paralimpiade 2021 Tokyo.

Di Paralimpiade nanti, Fadli bakal turun pada nomor 4000 meter dan individual time trial.

“Alhamdulillah kalau poin (kualifikasi Paralimpiade) sudah  masuk ranking 6. Sudah masuk slot itu, tapi tidak sampai di situ saja karena di 2021 ada kejuaraan lagi untuk jaga poin,” kata Fadli saat ditemui setelah menjalani swab test di Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo, Senin (12/10/2020).

“Kalau tidak saya jaga nanti malah terserobot sama peserta lain. Jadi posisi saya sekarang sudah lolos tapi masih belum aman. Di 2021 ada dua event internasional lagi,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, mengenai kondisi fisiknya, eks pebalap motor tersebut mengaku tak ada masalah begitu kembali menjalani pelatnas di Solo.

Ia pun siap menempa kualitasnya di pelatnas NPC Indonesia yang diagendakan berakhir pada akhir tahun ini.

Soal performanya, sejauh Fadli mengalami progres yang cukup signifikan. Menurunya ia sukses mencatatkan waktu 11 detik lebih cepat ketika meraih medali emas di Asian Para Games 2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas