Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ketua Sofbol Kabupaten Tangerang Siap Fasilitasi Penggemar Sofbol di Tangerang

Mungkin banyak anak-anak usia muda yang ragu dengan olahraga softball. Olahraga ini terkadang di cap sebagai olahraga mahal.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ketua Sofbol Kabupaten Tangerang Siap Fasilitasi Penggemar Sofbol di Tangerang
wartakotalive
Asep Syaiful N selaku ketua pengurus cabang sofbol Kabupaten Tangerang. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Mungkin banyak anak-anak usia muda yang ragu dengan olahraga Sofbol. Olahraga ini terkadang di cap sebagai olahraga mahal.

Namun, hal berbeda ada di Kabupaten Tangerang

Sebuah kabar baik, ketua pengurus cabang olahraga Sofbol Kabupaten Tangerang, Asep Syaiful N, menjelaskan pihaknya dengan tangan terbuka menyambut anak-anak muda yang ingin bermain Sofbol.

"Kami fasilitasi. Peralatan sudah ada, lapangan sudah ada. Jika mereka berbakat, peluang untuk jadi atlet pun terbuka lebar," ucap Asep.

Asep menjelaskan pihaknya berusaha mengubah persepsi olahraga softball sebagai olahraga mahal. Selain itu, mereka pun gencar melakukan sosialisasi olahraga softball.

Hanya saja, pandemi Covid-19 membuat sosialisasi yang tadinya ke sekolah-sekolah terhambat, dimana kini hanya mengandalkan ajakan secara orang ke orang.

BERITA TERKAIT

Asep mengatakan, olahraga Sofbol tak perlu diragukan lagi.

"Tim Sofbol Banten selalu lolos ke Pekan Olahraga Nasional. Memang di Indonesia, softball masih kalah gengsi dengan sepak bola. Tapi untuk prestasi, anak-anak lebih mudah meraih prestasi di softball dibandingkan olahraga lainnya," tuturnya.

Lanjut Asep, selain dari segi persaingan, jika disiplin dan ada tekad serta kemauan, hanya butuh waktu dua tahun bagi atlet dari tidak tahu menjadi atlet Softball.

Olahraga Sofbol sendiri telah familiar di Banten sejak era 1987an. Dan Banten sering pula disebut sebagai pionir olahraga Sofbol.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas