Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesia Marathon Seri I: Siapkan Tim Khusus yang Bakal Berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19

Ajang lomba lari internasional seri  perdana, Indonesia Marathon yang digagas oleh KONI Pusat kembali mempersiapkan diri di tahun 2021 ini.

Indonesia Marathon Seri I: Siapkan Tim Khusus yang Bakal Berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19
Alex Suban/Alex Suban
GM Bisnis Super Ball Gunawan Samiadjie (kiri) bersama Pelari Six Stars World Major Marathon Riena Tambunan (tengah) dan Pelatih Elite Athletes Coordinator dan konsultan race asal Boston Larry S Barthlow menghadiri kegiatan Race Pack Collection Super Ball Run 6th Edition di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020). Lomba lari ini akan digelar dengan titik start dan finis di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, melintasi JLNT Antasari dan JLNT Satrio serta arena Car Free Day. Warta Kota/Alex Suban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ajang lomba lari internasional seri perdana, Indonesia Marathon yang digagas oleh KONI Pusat kembali mempersiapkan diri di tahun 2021 ini.

Seperti diketahui, Indonesia Marathon sebelumnya diagendakan dihelat pada 23 Agustus 2020. Akan tetapi karena pandemi Covid-19 membuat Indonesia Marathon ditunda.

Direkrut lomba Indonesia Marathon, Riena Tambunan mengatakan untuk persiapan Indonesia Marathon bisa diadakan di tahun ini sudah cukup siap.

Hanya saja masih ada beberapa sektor yang masih harus disesuaikan dan dikoordinasikan.

“Untuk Indonesia Marathon itu kan sebenarnya persiapannya sudah matang, cuma masih banyak yang kami harus koordinasi ulang karena kan kondisi (pandemi covid-19) naik turun nih,” kata Riena saat mengunjungi Kantor Tribun Network, Rabu (20/1/2021).

Riena menjelaskan pihaknya juga telah menyiapkan tim khusus yang bakal berkoordinasi dengan tim satgas Covid-19.

Menurut Riena di era new normal seperti ini setiap event memang wajib mempunyai tim satgas Covid-19.

Peraturan itu sudah disetujui oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Dari komite sendiri kami sudah siapkan satgas, khusus yang menangani Covid-19 dan kebetulan saya salah satu yang membuatkan peraturan untuk event yang telah disetujui oleh Kemenparekraf dan tembus ke lintasan menteri dan sudah dilaksanakan oleh Borobudur Marathon,” kata Riena.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas