Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Marciano Norman: Wismoyo Arismunandar Punya Perhatian Besar Terhadap Kejayaan Olahraga Indonesia

Marciano Norman mengaku sangat kehilangan sosok yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan olahraga Indonesia di era 1995 – 2003.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Marciano Norman: Wismoyo Arismunandar Punya Perhatian Besar Terhadap Kejayaan Olahraga Indonesia
Tribunnews/Irwan Rismawan
Marciano Norman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti olahraga Indonesia, Mantan Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia pada Kamis (28/1/2021) pagi.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengaku sangat kehilangan sosok yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan olahraga Indonesia di era 1995 – 2003.

“Saya dan keluarga besar KONI Pusat beserta seluruh jajarannya berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Wismoyo Arismunandar yang juga mantan Ketua Umum KONI Pusat dua periode dari 1995 – 1999 – 2003,” kata Marciano Norman dalam pernyataan resminya.

Wismoyo Arismunandar (duduk kiri), Rudolf Warouw (duduk kanan) dan pengurus IOA
Wismoyo Arismunandar (duduk kiri), Rudolf Warouw (duduk kanan) dan pengurus IOA (ist)

“Kita kehilangan besar karena beliau merupakan sosok yang penuh perhatian besar terhadap kejayaan olahraga Indonesia,” sambungnya.

Wismoyo Arismunandar wafat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Kamis (28/1/2021) pagi.

Jenazah mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu dari rumah sakit akan disemayamkan di kediaman Jl Gempol no 10 Raya Bambu Apus Jakarta Timur. Baru selanjutnya dibawa ke Giribangun, Solo

BERITA TERKAIT

Menurut Marciano, perhatian dan keinginan besar Wismoyo untuk mengangkat prestasi dan kejayaan olahraga Indonesia terlihat jelas pada syair Lagu Mars Patriot yang diciptakan dan merupakan salah satu warisan dari kepemimpinan Wismoyo saat menjadi Ketua Umum KONI Pusat.

“Kalau kita amati jelas yang tertulis dalam syair lagu Mars Patriot itu cita-cita Pak Wis. Itu kata-kata Pak Wis yang menginginkan kita, Indonesia dahsyat dan perkasa,” ujar Marciano.

Lebih lanjut, Marciano mengajak insan olahraga Indonesia untuk terus mengenang dan meneruskan hal-hal positif yang ditanamkan Wismoyo.

Hal ini pun perlu menjadi cermin bagi KONI Pusat dan jajarannya di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kita apresiasi apa yang telah dibuat Pak Wis untuk olahraga Indonesia. Kita harus menjadi Patriot Olahraga,” pungkas lulusan Akademi Militer tahun 1978 itu

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas