Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

Kritik Pedas Valentino Rossi Buat Dorna yang Dia Anggap Melanggar Aturan Demi Marc Marquez

Valentino Rossi merasa Dorna Sports telah melanggar aturan yang mereka buat sendiri setelah Marc Marquez tampil berselang empat hari usai operasi

Kritik Pedas Valentino Rossi Buat Dorna yang Dia Anggap Melanggar Aturan Demi Marc Marquez
HONDA RACING CORPORATION
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020 setelah mengalami kecelakaan parah di seri pembuka MotoGP 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melontarkan kritikan pedas kepada Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP terkait ketegasan mereka.

Valentino Rossi tidak segan untuk menunjukkan rasa pedulinya terhadap cedera parah yang tengah dialami oleh pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez.

Baca juga: VIDEO Melihat Insiden Gagal Juara yang Bikin Valentino Rossi Tak Mau Maafkan Marc Marquez

Marc Marquez sendiri absen selama satu musim penuh seusai mengalami cedera patah tulang lengan kanan saat menjalani seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Rasa penyesalan Valentino Rossi semakin terlihat lantaran menjelang bergulirnya MotoGP 2021, Marc Marquez masih berjuang keras guna memulihkan kondisi fisiknya.

Baca juga: Tertawa Soal Cedera Parah Rivalnya, Valentino Rossi Tak Maafkan Marc Marquez Seusai 6 Tahun Insiden

Meski merasa prihatin akan kondisi tersebut, pembalap berjulukan The Doctor itu menyayangkan tindakan sembrono yang dilakukan Marc Marquez sebelumnya.

Alih-alih istirahat, Baby Alien justru menunjukkan batang hidungnya pada seri kedua yang juga berlangsung di sirkuit yang sama hanya berselang empat hari usai menjalani operasi.

Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020).
Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020). (Twitter MotoGP Official)

Pada seri MotoGP Andalusia 2020 tersebut, Marc Marquez hanya tampil pada sesi latihan bebas ketiga saja sebelum akhirnya dia benar-benar mundur di tengah babak kualifikasi.

"Saya pikir kesalahannya adalah kembali balapan terlalu cepat setelah operasi," kata Valentino Rossi, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Motorsport-Total.

Baca juga: Valentino Rossi Sebut Yamaha Blunder Tendang Dirinya ke Tim Satelit Terlalu Dini

"Saya menyesal karena dia tidak bisa membalap, ketika dia pulih nanti dia masih akan sekuat seperti sebelumnya namun belum tahu kapan dia bisa kembali," ujar Rossi.

Kasus Marc Marquez tersebut lantas mengingatkan Valentino Rossi kepada momen buruk Jorge Lorenzo yang kala itu menjadi rekannya di tim pabrikan Yamaha pada 2013.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas