Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kemenpora Mau Beri Vaksin Prioritas ke Pemain Pelatnas Bulutangkis, PBSI: Atlet Juga Aset Bangsa

para pebulutangkis Indonesia dalam waktu dekat ini bakal menjalani turnamen tur Eropa tepatnya pada Maret mendatang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kemenpora Mau Beri Vaksin Prioritas ke Pemain Pelatnas Bulutangkis, PBSI: Atlet Juga Aset Bangsa
Dok. PBSI
Ketua Umum PP PBSI, Agung Sampurna foto bersama atlet dan para pelatih usai bermain bulutangkis di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy menyambut positif upaya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bakal memberikan vaksin prioritas kepada atlet badminton Indonesia.

Seperti diketahui, para pebulutangkis Indonesia dalam waktu dekat ini bakal menjalani turnamen tur Eropa tepatnya pada Maret mendatang.

Baca juga: Bakal Comeback di All England 2021, Marcus/Kevin Jalani Latihan Lawan 3 Pemain Sekaligus

Sebelum tampil di All England 17 – 21 Maret, sejumlah pemain lebih dulu bermain di Swiss Open 2021 pada 2 – 7 Maret 2021. Setelah itu, beberapa pemain juga bakal tampil di Olimpiade Tokyo.

“PP PBSI menyambut positif dan mengucapkan rasa terima kasih dengan rencana vaksin bagi pemain yang tengah dipersiapkan ke berbagai turnamen penting seperti All England dan Olimpiade Tokyo, Juli-Agustus nanti,” kata Broto Happy saat dihubungi wartawan, Selasa (16/2/2021).

Broto Happy menilai pemberian vaksinasi kepada para pemainnya bakal membuat mereka semakin percaya diri saat menjalani pertandingan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: 5 Ganda Putra Paling Berpengaruh Versi WBF, Marcus/Kevin Punya Kecepatan, Ahsan/Hendra Top di Taktik

“Apalagi atlet-atlet ini juga aset bangsa dan duta-duta olahraga di pentas dunia. Pemberian vaksin ini tentu akan menambah kepercayaan diri pemain di tengah pandemi yang belum mereda dan makin membuat tingkat kesehatan dan imunitas pemain makin meningkat,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

PBSI sebelumnya mendaftarkan sebanyak 60 orang yang terdiri dari pemain, pelatih dan tim pendukung untuk diusulkan mendapatkan vaksinasi dari pemerintah.

Namun, untuk nama-nama penerima vaksin pertama, masih dalam tahap pendataan lanjutan oleh Kemenpora.

Sementara itu, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengupayakan pemberian vaksinasi akan dilakukan secepatnya dan keputusan itu diambil setelah Kemenpora melakukan rapat koordinasi dengan pihak Kemenkes dan RSON pada Rabu (17/2/2021).

“Kapan vaksinasinya dimulai, saya akan lapor ke Menteri dulu. Kalau beliau berkenan lusa, kami sudah siap. Semua tergantung hasil rapat koordinasi besok,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas