Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

JADWAL MotoGP Qatar 2021 Live Trans7 - Harapan Alex Marquez untuk Pol Espargaro di Repsol Honda

Jadwal MotoGP Qatar 2021 akan berlangsung di Sirkuit Losail pada 28 Maret mendatang, berikut link live streaming Trans7.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in JADWAL MotoGP Qatar 2021 Live Trans7 - Harapan Alex Marquez untuk Pol Espargaro di Repsol Honda
JOSE JORDAN / AFP
JADWAL MotoGP Qatar 2021 Live Trans7 - Pembalap Spanyol Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro merayakan mendapatkan pole setelah memenangkan sesi kualifikasi balapan MotoGP dari Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 7 November 2020. JOSE JORDAN / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal MotoGP Qatar 2021 akan berlangsung di Sirkuit Losail pada 28 Maret mendatang, berikut link live streaming Trans7.

Pembalap anyar LCR Castrol Honda, Alex Marquez, berharap penggantinya di Repsol Honda, Pol Espargaro, bisa memberi hasil yang lebih baik dari dia pada MotoGP 2021.

Pol Espargaro resmi menjadi pembalap tim pabrikan Honda pada tahun ini setelah diboyong dari sesama tim pabrikan, Red Bull KTM.

Baca juga: JADWAL MotoGP 2021 Live Streaming Trans7 - Marc Marquez tak Tahu Kapan Akan Kembali ke Lintasan

Baca juga: JADWAL MotoGP Qatar 2021, Live Trans7 - Jeremy Burgess: Tidak Ada Pembalap Sepandai & Secepat Rossi

(Kiri ke kanan) Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir, pembalap Portugal Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira dan pembalap Spanyol Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro bersaing dalam balapan MotoGP di Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada November 8, 2020.
JOSE JORDAN / AFP
(Kiri ke kanan) Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir, pembalap Portugal Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira dan pembalap Spanyol Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro bersaing dalam balapan MotoGP di Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada November 8, 2020. JOSE JORDAN / AFP (JOSE JORDAN / AFP)

Kehadiran Espargaro memastikan posisi Alex Marquez di Honda tergusur.

Per tahun ini, adik kandung Marc Marquez itu bakal membela tim satelit Honda, LCR Castrol Honda.

Berbeda dengan Alex Marquez yang baru akan menjalani musim keduanya di kelas utama, Pol Espargaro tercatat sudah melakoni balapan MotoGP selama empat musim bersama KTM.

Pada musim terakhir di tim pabrikan Austria itu, Espargaro berhasil meraih lima podium yang seluruhnya merupakan hasil finis di urutan ketiga.

BERITA REKOMENDASI

Berbekal rapor tersebut, Espargaro menutup kejuaraan dunia MotoGP 2020 dengan membukukan pencapaian terbaiknya selama di KTM yakni menempati urutan kelima.

Mengacu pada hasil itulah, Alex Marquez menilai Pol Espargaro akan bisa tampil lebih baik dari dia dengan seragam Honda.

Baca juga: JADWAL MotoGP 2021 Live Trans7: Suppo: Tak Ada Kuda Besi yang Sempurna, Kualitas Pembalap yang Utama

Baca juga: JADWAL MotoGP Qatar 2021, Live Trans7: Adik Marc Marquez Tidak Incar Kemenangan, Lalu Apa?

"Saya tidak tahu, saya tidak mengharapkan apapun, tetapi dia (Espargaro) pasti akan melakukan yang terbaik," kata Alex Marquez, dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Mari kita lihat apakah dia bisa memberi sesuatu dari yang dia dapat selama di KTM dan membuat perbedaan," ucap Marquez lagi.

Lebih lanjut, Alex Marquez berharap Pol Espargaro bisa beradaptasi lebih cepat dengan motor RC213V yang dikenal cukup liar.

"Saya pikir gaya balapannya bisa beradaptasi dengan Honda. Namun, motor Honda sedikit menipu di luar. Ketika Anda memiliki suatu ide, maka itu bisa menjadi ide lain," tutur Marquez.

"Kita akan lihat bagaimana dia akan mengatasinya. Dia pasti tahu apa yang harus dilakukan."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas