Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa PB ISSI XIX tahun 2021 Diikuti Satu Calon Ketum

Menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa PB ISSI XIX tahun 2021, panitia penyelenggara memastikan hanya terdapat satu bakal calo

Pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa PB ISSI XIX tahun 2021 Diikuti Satu Calon Ketum
tribunnews.com/abdul majid
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC) Raja Sapta Oktohari saat diwawancarai di kantor KOI, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa PB ISSI XIX tahun 2021, panitia penyelenggara memastikan hanya terdapat satu bakal calon ketua umum yang mendaftarkan diri.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum PB ISSI, Basirrudin, mengatakan tidak ada penambahan kandidat meskipun batas waktu pengambilan formular diundur.

“Sesuai dengan pengumuman, yaitu satu bulan sebelum pelaksanaan munaslub yang telah melakukan pengambilan dan mengembalikan formular hanya satu calon yang akan menjalani proses verifikasi menjadi bakal calon ketua umum dalam siding besok tanggal 3 April,” ujar Basir.

PB ISSI menggelar musyawarah nasional luar biasa untuk mencari pengganti ketua umum saat ini, Raja Sapta Oktohari, yang saat ini menjabat sebagai ketua umum Komite Olimpiade Indonesia. Menurut AD/ART Komite Olimpiade Indonesia, pengurus fungsional, termasuk ketua umum, tidak diperkenankan untuk rangkap jabatan di kepengurusan olahraga lainnya.

Forum Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia memutuskan untuk memberi waktu satu tahun kepada Okto dan PB ISSI untuk mempersiapkan suksesi dan PB ISSI awalnya merencanakan munaslub pada pertengahan Maret lalu. Namun, panitia penyelenggara menunda penyelenggaraan munaslub untuk melakukan persiapan yang lebih matang dan munaslub akan digelar pada Sabtu (3/4) besok.

Ketua panitia pengarah munaslub PB ISSI, Jadi Rajagukguk, mengatakan  bahwa munaslub ini untuk mencari ketua umum dan kepengurusan PB ISSI periode 2021-2025.

“Dalam sidang pleno kepengurusan PB ISSI periode 2019-2023 akan dinyatakan demisioner. Dan, sesuai dengan AD/ART jika hanya terdapat satu kandidat maka kandidat tersebut akan terpilih secara aklamasi,” kata Jadi.

Munaslub ini akan diikuti oleh seluruh 34 pengurus provinsi dari seluruh Indonesia, dan Jadi mengatakan tidak ada lagi masalah legalitas yang dihadapi pengurus provinsi karena pengurus provinsi yang masa jabatannya berakhir sudah memiliki kepengurusan baru yang sudah disahkan oleh PB ISSI dan yang lain masih dalam periode kepengurusan.

Rencananya, Musyawarah Nasional Luar Biasa XIX PB ISSI tahun 2021 akan dibuka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum KONI Marciano Norman, dan Ketua Dewan Penasihat PB ISSI, Pramono Anung.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas