Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Eng Hian Akui Sudah Kantongi Beberapa Nama Pengganti Greysia Polii

Salah satu program untuk mencari pengganti Greysia guna menemani Apriyani Rahayu yakni dengan cara memberikan kesempatan pemain muda.

Eng Hian Akui Sudah Kantongi Beberapa Nama Pengganti Greysia Polii
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat melawan wakil Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygese pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Greysia Polii dan Apriyani Keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian mengatakan dirinya sudah menyiapkan siapa pengganti Greysia Polii.

Ia sadar meskipun Greysia Polii belum mengungkapkan keinginan pensiun hingga saat ini, tapi ia telah mempersiapkan lantaran usia Greysia kini sudah menginjak 33 tahun.

Salah satu program untuk mencari pengganti Greysia guna menemani Apriyani Rahayu yakni dengan cara memberikan kesempatan pemain muda.

Baca juga: Pelatih Eng Hian Tak Targetkan Greysia/Apriyani Juara di Dua Turnamen Asia  

“Untuk Greysia sendiri, rencananya dia belum bicara mengenai pensiun. tapi mengingat usia tentunya sudah akan ada pemikiran seperti itu. Tapi dalam jangka waktu tahun depan mungkin baru akan dipikirkan,” kata Eng Hian, Rabu (7/4/2021).

“Tapi untuk program Apriyani sendiri sudah saya persiapkan siapa pengganti Greysia. Karena itu program PBSI dengan adanya program percepatan pemain muda, tentu ini adalah salah satu persiapan saya untuk mempersiapkan pendamping Apriyani selanjutnya,” jelasnya.

Baca juga: Greysia Polii Ungkap Jawaban Mengagetkan BWF Saat Tim Indonesia Lapor dapat Email dari NHS

Pelatih yang akrab disapa Koh Didi itu mengatakan dirinya sudah mengantongi beberapa nama untuk menggantikan peran Greysia Polii ketika pensiun nanti.

Akan tetapi ia masih belum bisa membeberkan lantaran Greysia Polii masih jadi bagian penting ganda putri Indonesia.

“Jadi saat Greysia pensiun, Apriyani tak start dari bawah. Sudah ada beberapa nama, tapi tak etis jika saya sebutkan sekarang,” pungkasnya.

Sebelum tampil di Olimpiade Tokyo pada Juli mendatang. Greysia Polii/Apriyani direncanakan tampil di dua turnamen Asia yakni Malaysia Open dan Singapore Open.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas