Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Moto2

Alami Insiden di GP Italia 2021, Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Tak Menyerah

Diharapkan kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 bisa kembali bangkit untuk mengejar menambah poin pada Moto2 Catalunya 2021

Alami Insiden di GP Italia 2021, Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Tak Menyerah
dok.Federal Oil Gresini Moto2
Aksi pebalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio sebelum mengalami insiden di balapan Moto2 Italia 2021, di sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5). Di Giannantonio di pertengahan lomba tak bisa mempertahankan motornya yang kehilangan cengkeraman roda depan sehingga berakibat tergelincir di tikungan 15. 

TRIBUNNEWS.COM – Para pebalap Federal Oil Gresini Moto2 mengalami insiden di balapan Moto2 Italia 2021, Minggu (30/5).

Diawali oleh Nicolo Bulega saat sesi pemanasan alami kecelakaan dan membuatnya harus segera ditangani tim medis setelah diketahui pundak sebelah kanan cidera.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio ketika balapan mampu memperbaiki posisi lebih baik ketimbang posisi start lima.

Pebalap Italia ini berusaha mengejar podium yang saat itu terbuka lebar, melihat performa motor Kalex bernomor 21 tersebut sangat bagus sepanjang sesi latihan.

Baca juga: Franco Morbidelli Sindir Marc Marquez, Aksi Tak Pantas Buat Juara Dunia 8 Kali

Namun dalam pengejaran podium di sirkuit Mugello tersebut, Di Giannantonio di pertengahan lomba tak bisa mempertahankan motornya yang kehilangan cengkeraman roda depan sehingga berakibat tergelincir di tikungan 15.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager menyayangkan dua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 mengalami insiden di lintasan.

"Diggia padahal sudah berusaha memperbaiki posisi start lima ke posisi empat untuk mengejar podium. Sedangkan Bulega yang alami insiden diharapkan segera bisa kembali pulih dari cidera bahu kanan," kata dia.

Baca juga: Franco Morbidelli Ogah Bahas Insiden Dia Nyaris Tabrak Marc Marquez yang Jatuh di Lintasan

Adapun Di Giannantonio, juga menyesalkan insiden di lintasan tersebut.

“Sangat disayangkan padahal begitu penting bisa balapan mulus di sini dan juga untuk perolehan klasemen kejuaraan. Pagi hari kami sempat mendapat solusi untuk bagian depan dan saya bisa berkendara lebih nyaman, tapi malahan saya alami tergelincir di tikungan terakhir dan tak ada yang bisa dilakukan. Kami akan berusaha lagi untuk beberapa hari ke depan, kami tak menyerah!”

“Saya terjatuh saat sesi pemanasan akibat kehilangan bagian depan di tikungan sepuluh. Sayangnya hal tersebut membuat bahu saya terkilir, sehingga gagal ikut balapan. Sampai bertemu lagi di Barcelona,” Bulega menambahkan.

Baca juga: Momen Kemenangan Pebalap Federal Oil Gresini Juara di Moto2 Spanyol 2021

"Memang bila melihat hasilnya masih belum sesuai harapan, namun ini bagian dari proses para pembalap Federal Oil Gresini Moto2 membalap dengan hati di setiap seri Moto2 2021. Saya yakin para pembalap telah berusaha membuat bangga para konsumen dan penggemar Federal Oil di Indonesia."

Hasril Arsyad menambahkan, Moto2 Catalunya 2021 akan dilangsungkan pekan depan, 6 Juni di Sirkuit Barcelona, Spanyol.

"Diharapkan kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 bisa kembali bangkit untuk mengejar menambah poin sementara di klasemen Moto2 2021.”

Adapun di Klasemen sementara Moto2 2021, Di Giannantonio berada di posisi 5 masih dengan 60 poin.

Sedangkan Bulega berada di posisi 25 dengan total raihan 5 poin.

Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas