Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Equestrian Champions League Seri 2: Akbar Maulana dan Akbar Kurniawan Tampil Trengginas

Muhammad Akbar Maulana dan Muhammad Akbar Kurniawan mencatat prestasi manis di Liga Equestrian Nasional atau Equestrian Champions League (ECL) Seri 2

Equestrian Champions League Seri 2: Akbar Maulana dan Akbar Kurniawan Tampil Trengginas
Dok. pribadi
Akbar Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet berkuda DKI Jakarta dari Kurnia Stable, Muhammad Akbar Maulana dan Muhammad Akbar Kurniawan mencatat prestasi manis di Liga Equestrian Nasional atau Equestrian Champions League (ECL) Seri 2 di APM Tiga Raksa, Tangerang, Banten, Sabtu-Minggu (5-6/6/2021).

Sukses duo Akbar kebanggaan kedua orang tua mereka, Fatchul Anas dan Ernawati Yuhana ini benar-benar makin terasa istimewa karena diraih tepat pada hari raya Berkuda nasional yang jatuh pada 6 Juni, hari dimana mereka bertanding di hari terakhir.

M. Akbar Maulana sudah langsung tancap gas di hari pertama yang dimulai dengan kelas dressage. Akbar pun menguasai kelas elementary open dengan kuda camelias, Akbar langsung meraih posisi juara. Dikelas berikutnya Akbar turun dengan kuda shunshine girl meraih Perak untuk kelas Medium Open.

Tak mau Jalan dengan sang kakak, M. Akbar Kurniawan yang kerap disapa Aan pun tampil trengginas dan meraih gelar juara di kelas advance open dengan kuda Asa Kurnia. Sukses Aan berlanjut di kelas PSG Open, tetap dengan kuda yang sama dan kembali juara di kelas itu.

Muhammad Akbar Maulana    1
Muhammad Akbar Maulana

Dihari kedua atau hari terakhir Minggu ECL Seri 2, duo akbar kembali menggebrak dengan menguasai kelas 110 cm u-21 dengan kuda-kuda andalan mereka. Keduanya pun gemilang dengan Aan naik di podium 1 dan Akbar menyusul di posisi kedua.

Persaingan kakak-beradik ini berlanjut di kelas 110 cm open. Sang Kakak Akbar Maulana tak mau kalah dari sang adik, ia pun membalikkan hasil sebelumnya dengan meraih posisi pertama. Sementara sang adik hanya bisa puas sebagai runner-up dengan selisih waktu hanya 1 detik.

Dominasi M. Akbar Kurniawan berlanjut untuk kelas berikutnya di 130 cm Open bersaing dengan senior-seniornya, Aan tetap menunjukkan penampilan paten dan mendominasi lomba sehingga ia kembali meraih posisi pertama.

Total 6 medali emas dan 4 perak di ajang ECL Seri 2 ini membuktikan kalau Kurnia Stable DKI Jakarta, tetap konsisten dan stabil di kancah Equestrian Nasional.

“Alhamdulillah ini berkah buat Kurnia Stable tepat di hari Berkuda nasional ini. Semoga Allah meridhoi kemenangan kami ini untuk bisa lebih baik lagi ke dépannya,” kata Fatchul Anas, ayahanda dari duo Akbar kepada media dalam rilisnya, Senin (7/6/2021).

Aan dan Akbar juga mengaku makin terpacu dengan sukses yang mereka raih bagi Kurnia Stable DKI Jaya di pentas ECL Seri 2 ini. “Kami hanya berusaha tampil maksimal. Alhamdulillah bisa meraih hasil gemilang dan mohon doa agar tetap bisa konsisten di event selanjutnya,” ujar Aan.

Ikuti kami di
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas