Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Raja Sapta Oktohari Tegaskan NOC Seluruh Asean Tak Ingin SEA Games Vietnam Ditunda

Pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2021 yang rencana bergulir di Vietnam pada 21 November mendatang dikabarkan bakal ditunda

Raja Sapta Oktohari Tegaskan NOC Seluruh Asean Tak Ingin SEA Games Vietnam Ditunda
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari saat diwawancarai mengenai Olimpiade Tokyo 2021 di Kediamannya, Jakarta, Sabtu (8/5/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2021 yang rencana bergulir di Vietnam pada 21 November mendatang dikabarkan bakal ditunda penyelenggaraannya.

Dikutip dari media Vietnam, Vietnamnet.vn, bahwa pemerintah Vietnam tengah mengkaji kembali apakah SEA Games bakal bergulir tepat waktu atau rencana menunda.

Pasalnya, Vietnam dikabarkan khawatir dengannya penyebaran covid-19 bilamana ajang itu tetap diadakan, sementara Vietnam belum bersiap diri untuk menangani hadirnya ribuan orang yang bakal datang ke Vietnam dari penyelenggaraan SEA Games.

Sementara itu, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari yang telah mendengar kabar tersebut mengatakan bahwa perwakilan NOC dari seluruh negara Asia Tenggara menolak jika SEA Games ditunda.

Bahkan ia membeberja tiga alasan mengapa SEA Games 2021 harus berjalan tepat waktu.

“NOC Indonesia bersama dengan NOC lainnya di ASEAN sepakat untuk tidak menunda SEA Games karena beberapa alasan,” kata Okto saat dihubungi Tribunnews, Selasa (8/6/2021).

“Alasannya yakni tantangan mekanisme anggaran lompat tahun yang hampir serupa dengan negara tetangga, terus juga waktu masih lima bulan dan banyak agenda tahun depan seperti AIMAG dan Asian Games,” jelasnya.

Sementara itu, atlet Indonesia sendiri sudah mulai mempersiapkan diri jelang tampil di SEA Games nanti.

Salah satunya cabang olahraga sepakbola yang kini ditangani Shin Tae-yong. Usai dari ikut serta di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, para pemain dijadwalkan bakal kembali menjalani latihan

Seperti diketahui, sepakbola sendiri dipatok bisa mengulang kejayaan pada tahun 1991 silam – meraih medali emas SEA Games.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas