Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ketum KONI Pusat Beberkan Masalah yang Sempat Muncul Jelang PON Papua

Marciano Norman membeberkan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang rencana bakal bergulir pada 2 – 15 Oktober 2021.

Ketum KONI Pusat Beberkan Masalah yang Sempat Muncul Jelang PON Papua
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketum KONI Pusat Marciano Norman serta dokter Harry Papilaya di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman membeberkan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang rencana bakal bergulir pada 2 – 15 Oktober 2021.

Persiapan yang ia jelaskan antara lain soal venue pertandingan, keamanan dan permasalahan yang sempat muncul jelang PON bergulir.

Seperti diketahui, sebelumnya Kabupaten Mimika yang jadi salah satu tempat penyelenggaraan PON melalui Bupati Eltinus Omaleng mengatakan bakal menghentikan persiapan PON lantaran belum turunnya anggaran.

“Saya baru kembali dari Papua dan di Papua menyelenggarakan satu rapat koordinasi antara KONI Pusat, PB PON, Sub PB PON yakni Merauke, Mimika, Jayapura dan kota Jayapura. Kemudian dihadiri pula oleh panglima Kodam cenderawasih, Kapolda Papua dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat di PON papua 2021,” kata Marciano Norman usia rakor dengan Menpora Amali di Kemenpora, Selasa (8/6/2021).

“Pertama dari sisi kesiapan venue, kesiapan venue sampai saat ini tetap sesuai dengan harapan kita semua, sesuai dengan perencanaan waktu. Ada beberapa waktu venue yang masih proses tapi itu akan selesai pada waktunya,” sambungnya.

“Kemudian juga permasalahan yang mengemuka di media soal ada kota yang menolak ,kabupaten yang tidak puas. Itu masalahnya ada di komunikasi, saya atas arahan Pak Menteri kita bertemu dan kita selesaikan, Insya Allah sumbatan-sumbatan komunikasi itu akan selesai dengan baik. Kemudian hal-hal yang berkaitan dengan akomodasi, transportasi, konsumsi itu semua juga sudah kita bicarakan dan akan berjalan sesuai yang kita harapkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, soal keamanan yang juga jadi perhatian khusus, Marciano Norman mengatakan tak perlu khawatir lantaran hal itu bakal dioptimalkan oleh kinerja TNI dan Polri.

Ia pun meyakini, PON XX Papua akan berjalan aman dan lancar.

“Masalah situasi keamanan yang selama ini mengkhawatirkan karena dinamika di Papua juga sangat dinamis, oleh karenanya saya sudah dapat dukungan penuh dari Kapolda Papua maupun Pangdam Cenderawasih yang mereka optimal melakukan kegiatan pengamanan untuk meyakinkan bahwa PIN ini dapat berlangsung secara aman dan lancar,” terang Marciano.

“Sebelumnya Panglima TNI dan Kapolri juga sudah tiba di Papua untuk meyakinkan semua berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas